Helo Indonesia

Momentum HUT Korpri, Wabup Kendal Minta ASN Tingkatkan Profesionalisme Kerja

Rabu, 29 November 2023 19:32
    Bagikan  
Momentum HUT Korpri, Wabup Kendal Minta ASN Tingkatkan Profesionalisme Kerja

Para ASN saat upacara peringatan HUT Korpri ke-52, HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023 di Alun-alun Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Momentum HUT ke-52 Korpri, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Kendal terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja.

Hal tersebut disampaikannya usai memimpin upacara peringatan HUT Korpri ke-52, HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023 di Alun-alun Kendal, Rabu, 29 November 2023.

Wabup menyampaikan, peringatan HUT Korpri ke-52 ini dapat menjadi sebuah motivasi untuk para ASN di Kabupaten Kendal agar dapat meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: HUT ke-52 Korpri Kabupaten Demak Berlangsung Sederhana Tapi Penuh Makna

"Selain itu, evaluasi juga harus terus dilakukan sebagai upaya peningkatan profesionalisme dalam bekerja. Dengan evaluasi kita bisa meningkatkan profesionalisme dalam bekerja ya walaupun hari ini sudah cukup baik tapi kita harus tingkatkan menjadi lebih baik," ujar Wabup Kendal.

Saat membacakan sambutan dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan arif Fakrulloh, Wabup Kendal menyatakan, Korpri memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, dan merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

“Mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energy positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan," terang Windu Suko Basuki.

Kesejahteraan Layak

Ditambahkan dia, sebagai bagian dari pengungkit kinerja birokrasi ASN berhak mendapatkan kesejahteraan yang layak. Sehingga berbagai program pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan berdampak positif bagi masyarakat.

Baca juga: Ancam ASN Malas Pindah ke IKN, PKS : Heru Budi Ingin IKN Diisi Aparatur Berkinerja Jeblok

"Pemerintah agar menjamin kesejahteraan ASN melalui perbaikan komponen kesejahteraan ASN yang layak, pemberian pensiun bagi PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), serta pemberian apresiasi atau penghargaan atas prestasi dan capaian ASN dalam membangun negeri," imbuhnya..

Pada kesempatan tersebut juga diberikan tali asih kepada anggota Korpri yang sudah purna tugas dan penyerahan hadiah lomba dalam rangka HUT Korpri ke-52 di Kabupaten Kendal.

Sebelumnya, Sekda Kendal, Sugiono sekaligus Ketua Korpri Kendal juga berpesan agar anggota Korpri di Kabupaten Kendal dapat meningkatkan kekompakan dan terus meningkatkan kinerja serta pelayanan sebagai abdi masyarakat.

"Pesan saya anggota Korpri di Kendal kompak selalu dan tingkatkan pengabdian kepada masyarakat," pesannya. (Anik)