Helo Indonesia

HUT ke-52 Korpri Kabupaten Demak Berlangsung Sederhana Tapi Penuh Makna

Rabu, 29 November 2023 15:46
    Bagikan  
HUT ke-52 Korpri Kabupaten Demak Berlangsung Sederhana Tapi Penuh Makna

Sekda H Akhmad Sugiharto saat memotong tumpeng tasyakuran HUT ke-52 Korpri dan menyerahkannya kepada anggota Korpri yang mendekati masa purna tugas, Kepala Dinsos P2PA Kabupaten Demak H Eko Pringgolaksito. Foto :jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - HUT ke-52 Korpri tingkat Kabupaten Demak dirayakan dengan sederhana, Rabu 29 November 2023. Sebagaimana tema 'Korprikan Indonesia', agenda tahunan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan kesederhanaan justru diyakini sangat bermakna.

Rangkaian acara diawali kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Cahya Ratna Bintarum, pada pukul 06.15. Dilanjutkan upacara bendera di halaman kantor Setda Demak, yang diikuti perwakilan anggota Korpri dari OPD di lingkup Pemkab Demak, dengan inspektur upacara Wabup KH Ali Makhsun.

Baca juga: Digugat, MK Bakal Putuskan Aturan Syarat Batas Usia Minimal Capres-Cawapres Hari ini

Usai upacara, kegiatan selanjutnya adalah Bazar Pangan Murah bagi pegawai non-ASN. Kegiatan oleh Bagian Perekonomian Setda Demak itu menyediakan paket sembako berisi beras premium dan minyak goreng senilai Rp 100 ribu, namun bisa ditebus pegawai non-ASN seharga Rp 75 ribu.

Bersamaan bazar, digelar pula tasyakuran yang dipimpin Ketua Pengurus Korpri Kabupaten Demak H Akhmad Sugiharto ST MT di Pendapa Satya Bhakti Praja. Serta penyerahan bantuan bagi guru Madin di Karangawen oleh Bupati Demak dr Hj Eisti'anah SE.

Mengenai HUT ke-52 Korpri, bupati menyampaikan, semangat pengabdian dan loyalitas tanpa pamrih kepada bangsa dan negara adalah fondasi utama Korpri berkiprah hingga 52 tahun ini. Maka itu dedikasi, kerja keras, dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat menjadi harga mati bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selalu menjunjung tinggi nilai integritas dan profesionalitas.

Tingkatkan Pelayanan

Maka itu Bupati Eisti'anah mengajak, semua ASN di lingkungan Pemkab Demak selalu meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Di samping juga memperkuat solidaritas dan sinergi internal Korpri sebagai organisasi yang solid.

Baca juga: Pesan Presiden Jokowi untuk Kampanye Pemilu 2024: Silakan Adu Gagasan dan Ide, Tapi Tetap dengan Senyum Gembira

"Sesuai tema HUT ke-52 Korpri 'Korprikan Indonesia' hendaknya kita sebagai ASN bekerja sesuai tugas pokok fungsi (tupoksi) dan berkontribusi melayani kepentingan publik. Selain itu juga selalu berinovasi dalam mendorong kemajuan dan pembangunan daerah. Sehingga mampu menginspirasi, sekaligus menjadi perekat dan pemersatu bangsa," kata Bupati Eisti'anah, didampingi Wabup KH Ali Makhsun MSi dan Sekda H Akhmad Sugiharto ST MT.

Di sisi lain, Sekda selaku Ketua Korpri Kabupaten Demak menuturkan, kegiatan HUT Korpri kali ini sengaja difokuskan pada ASN dan pegawai non-ASN di lingkungan Pemkab Demak dimaksudkan semakin menumbuhkan soliditas Korpri. Termasuk saat pelaksanaan jalan sehat tempo hari, memang tidak melibatkan anak-anak sekolah.

"Alhamdulillah yang hadir cukup banyak sesuai target, bukti Korpri Kabupaten Demak benar-benar solid dan kompak," kata Pak Gik, sapaan Sekda Akhmad Sugiharto.

Baca juga: Drama Korea Vigilante Episode 7 - 8 Sub Indo

Tak lupa menjelang tahun politik 2024, Bupati Eisti'anah mengingatkan, ASN senantiasa menjaga netralitas.
"ASN sebagai ujung tombak dan abdi negara wajib menjadi teladan masyarakat. Antara lain menggunakan hak pilih secara cerdas pada Pemilu serentak 2024, tanpa harus terlibat politik praktis. Sebagaimana UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, ASN wajib menjaga netralitas pada helat pesta demokrasi," kata bupati.

Tak lupa Bupati Eisti'anah memberikan apresiasi bagi ASN yang telah berdedikasi mengabdi bagi masyarakat dan negara. "Mari senantiasa memberikan layanan lebih cepat, tanpa bertele-tele dan profesional. Serta menjaga netralitas pada helat Pemilu serentak 2024. Sebab netralitas ASN bukan sekadar sikap politik, tapi cerminan integritas sebagai aparatur sipil negara," tegas bupati. (Jati)