Helo Indonesia

Deal! Empat Pemain Asing ini Mendarat di Indonesia, Bergabung dengan PSIS Semarang

Rabu, 3 Juli 2024 15:36
    Bagikan  
GABUNG PSIS
istimewa

GABUNG PSIS - Empat kandidat kuat pemain asing yang siap bergabung bersama PSIS Semarang untuk musim kompetisi 2024/2025

HELOINDONESIA.COM - Rumor empat pemain asing sebelumnya masuk radar PSIS Semarang akhirnya terwujud sudah, bahkan kini kabarnya tinggal menunggu diresmikan.

Keempat pemain asing itu antara lain adalah Sudi Abdallah, Joao Ferarri, Fernandinho dan Lucas Barreto.

Ada 4 pemain asing baru itu, sejak awal memang yang akan segera diresmikan manajemen PSIS Semarang.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

Sebelum menjadi skuad Mahesa Jenar secara resmi, para pemain baru akan menjalani tes kesehatan, tes fisik sebelum menandatangani kontraknya.

Bahkan keberadaan keempat pemain itu baru saja mendarat mulus di Indonesia, mereka mengakhiri kontrak bersama klub sebelumnya pada akhir bulan Juni 2024.

Dari pantauan Instagram @kabarmahesajenar, keempat pemain ini sudah tiba di Indonesia secara bersamaan.

Baca juga: Upadate Daftar Pemain PSIS Semarang Liga 1 Indonesia 2024/2025, Mencari Penganti Pemain Utama Hengkang

"Empat Pemain Asing PSIS telah sampai di Semarang pada Rabu (3/7/2024)."

Dengan datangnya empat pemain asing ini, dipastikan bakal menambah kekuatan Mahesa Jenar di beberapa posisi yang ditinggalkan pemain asing sebelumnya.

Baca juga: Inilah Bocoran Delapan Pemain Asing PSIS Semarang dan Upadate Lengkap Pemain Liga 1 Indonesia

Sebelumnya pemain andalan PSIS seperti Carlos Fortes merupakan bomber PSIS dan Taisei Marukawa posisi sayap, hengkang dari Semarang.

"Rencananya mereka akan melakukan Medical Cek Up dan Tes Fisik sebelum resmi tanda tangan kontrak."

"Dan diumumkan resmi sebagai Pemain PSIS Semarang. Semoga semuanya berjalan lancar."

"Dan segera bergabung dengan tim untuk persiapan musim depan, tulis akun Instagram @kabarmahesajenar.

Kalangan suporter pendukung PSIS Semarang sedang memperbincangkan komposisi pemain asing timnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan digelar awal Agustus 2024 mendatang.

Baca juga: Empat Pemain Asing Punya Potensi Gabung PSIS Semarang Jadi Pembahasan Snex dan Panser

Waktu yang tidak lama, klub harus segera mempersiapkan diri lebih awal agar kemestri di dalam tim segera terbentuk, guna menyolitkan para pemain yang berlaga nantinya.

Kini perbincangan hangat yang sedang dibahas oleh para suporter Snex dan Panser Biru terkait nama-nama yang akan mengisi pemain asing PSIS Semarang itu.

Masuknya empat pemain asing ini, skuad Mahesa Jenar pada musim depan bakal diisi oleh para pemain yang berasal dari lintas benua seperti benua Afrika, Amerika Latin, ASEAN hingga Eropa.

Baca juga: Sinyal Kuat Setelah Evan Pamitan dari PSIS Semarang dan Menunggu Waktu Berlabuh ke Persik Kediri

Dua pemain asing PSIS Semarang yang dipastikan akan tetap bergabung dengan PSIS Semarang antara lain Paulo Gali Freitas dan Boubakary Diarra.

Sebelumnya Gali memang sudah mendapat perpanjangan kontrak bersama PSIS Semarang, bahkan kontak hingga tahun 2026.

Sementara pemain slot negara Asia yang lain Taisei Marukawa juga diperpanjang kontraknya hingga kompetisi 2024/2025, sayangnya Marukawa diperkirakan akan pindah klub.

Santer terdengar rumor yang beredar jika Marukawa bakal bergabung dengan Dewa United, meskipun hal itu belum terkonfirmasi dari Marukawa dan manajemen PSIS Semarang.

Baca juga: Lolosnya PSIS Semarang dan Madura United ke Championship Series Tergantung Dua Tim ini

Selain Gali Freitas dan Boubakary Diarra disebut-sebut ada nama lain yang rumornya bakal bergabung dengan Skuad Mahesa Jenar seperti, Joao Ferrari, Abdallah Sudi, Fernandinho dan Roger Bonet.

Jika benar informasi itu, maka skuad Mahesa Jenar sudah bisa diprediksi sejauh manah kekuatan pemain asing yang mereka miliki, dibanding kekuatan sebelumnya.

Pada kompetisi musim lalu PSIS Semarang masuk dalam jajaran tim papan atas, meski pada akhirnya tidak mendapatkan tiket masuk Championship Series.

Dalam kompetisi sebelumnya kekuatan Carlos Fortes, Marukawa dan Gali Freitas memberi warna tersendiri bagi PSIS Semarang.

Baca juga: Lolosnya PSIS Semarang dan Madura United ke Championship Series Tergantung Dua Tim ini

Lalu seperti apa empat pemain asing yang masuk radar suporter Snex dan Panser untuk mendukung kekuatan tim PSIS Semarang, berikut ulasannya:,

1. Joao Vitor Ferrari Silva (Brasil)
Joao Ferrari merupakan bek muda asal Brasil, bakal meneruskan tongkat estafet bek Samba di skuad PSIS Semarang sebelumnya.

Radar masuknya Joao Ferrari ke daftar pemain sukses digaet PSIS Semarang diungkap oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @transfernews_ft, Rabu (29/5/2024).

Pemain berusia 26 tahun ini memiliki tinggi badan 1,9 meter, terikat kontrak berakhir pada 30 Juni 2024 kemarin.

Pemain berdarah Brasil Italia itu bisa didatangkan PSIS Semarang dengan cuma-cuma alias bebas transfer, ini yang menarik dan mendapatkan dukungan dari para pendukungnya.

Meski didatangkan dengan cuma-cuma, secara kualitas, Joao Ferrari terbilang mempuni jika dijadikan suksesor Lucao, di gelaran Liga regonal Gozo (kepulauan di Malta), insting gol Joao Ferrari terbilang mematikan bagi seorang bek tengah.

Catat 5 gol dari 22 pertandingannya bersama Qala Saints FC di Liga Regional Malta atau liga 1 Malta setara divisi kedua Indonesia.

Meski bukan bermain di kasta tertinggi Liga Malta, Joao Ferrari pantas untuk didatangkan karena mampu catatkan rasio kebobolan lebih rendah dari jumlah laga yakni 17 kali kebobolan dari 22 laga di dua ajang berbeda.

2. Abdallah Sudi (Burundi)
Sementara pemain asing yang disebut sebagai bomber asal Burundi adalah Abdallah Sudi menjadi nama teranyar yang akan merapat ke PSIS Semarang.

Bahkan kabar kesepakatan PSIS Semarang dalam perburuan Abdallah Sudi diungkap oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @ligawkanda.id, Senin (3/6/2024).

"DONE DEAL: Striker asal Burundi yakni Abdallah Sudi telah mencapai kesepakatan lisan dengan klub liga 1 Indonesia yakni PSIS Semarang untuk bergabung di bursa transfer awal musim 2024/25 mendatang," tulis @ligawkanda.id.

Tanggal 30 Juni 2024 merupakan hari dimana banyak pemain mengakhiri masa kontraknya di tanggal itu, termasuk Abdullah Sudi pemain berusia 24 tahun ini.

Dengan demikian PSIS Semarang bakal dengan mudah mengamankan tanda tangannya, untuk nantinya bakal dibubuhkan di kontrak terbaru bersama Mahesa Jenar.

Performa Abdullah Sudi juga boleh dibilang moncer bersama klub Ett. Al-Misraty di Liga Utama Bangladesh saat ini dia sukses mencatatkan 7 gol dan 1 assist dari 9 pertandingan di 3 kompetisi berbeda negara itu.

Abdullah Sudi bisa menggantikan posisi Carlos Fortes dan berpartner dengan Gali Freitas untuk mengembangkan permainan di lini serang PSIS Semarang.

3. Fernandinho (Brasil)
Selanjutnya pemain asal Brasil Fernando Jose Homes Junior akan mengisi kebutuhan pemain asing di Skuad Mahesa Jenar.

Pria kelahiran 15 September 1994 ini akrab disapa Fernandinho ini merupakan pemain untuk komposisi penyerang.

Fernando Junior alias Fernandinho, gelandang serang asal Brazil, terakhir main di Liga Malta bersama klub Marsaxlokk Son, juga pernah main di Badak Lampung tahun 2019 yang lalu.

Merujuk kontraknya yang usai pada 30 Juni 2024, besar potensinya PSIS menggaet Fernandinho dengan skema bebas transfer.

Nama Fernandinho sendiri sebenarnya sudah tak asing di Indonesia karena pada 2019 lalu pernah berkostum tim promosi Badak Lampung FC.

Di klub itu, Fernandinho sukses mengoleksi 4 gol dan 10 assist dari 25 pertandingan yang dijalani, sebuah performa yang lumayan bagus.

Sementara kabar terbaru di Liga Malta, Fernandinho juga memiliki prestasi yang mirip saat berkarier di Indonesia dengan koleksi 4 gol dan 5 assist dari 25 pertandingan.

4. Roger Bonet (Spanyol)
Pria kelahiran 11 April 1995 ini, memiliki tinggi 1,8 meter saat ini berkarier di Liga 2 Meksiko merupakan salah satu pemain yang dikabarkan lolos saat mengikuti seleksi di PSIS Semarang beberapa waktu lalu.

Kini Roger Bonet memang sedang mencoba keberuntungan untuk berkarier di Indonesia dengan mengikuti seleksi di PSIS Semarang.

Roger Bonet sendiri merupakan pemain Mineros Zacatecas berposisi sebagai bek tengah memiliki kontrak dengan klubnya hingga 30 Juni 2024.

Pria yang akrap di sapa dengan Ruxi ini bersama klub terdahulunya Mineros Zacatecas berhasil mengikuti 12 pertandingan dari 939 menit bermain yang diberikan.

Kabar lolosnya Roger Bonet dari sesi trial PSIS Semarang diungkap oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @ligawakanda.id, Senin (3/6/2024)

"DONE DEAL: Bek tengah asal Spanyol yakni Roger bonet/ruxi telah mencapai kesepakatan lisan dengan klub liga 1 yakni PSIS Semarang untuk bergabung di bursa transfer awal musim ini 2024/25 mendatang.",

"Ruxi sebelumnya mengikuti trial dengan beberapa pemain asing lain nya bersama PSIS Semarang dan ruxi dipastikan lolos trial dan akan bergabung dengan psis Semarang," tulis@ligawakanda.id.

Sebelumnya Ruxi memang mengikuti seleksi bersama 6 pemain asing lainnya, namun dalam unggahan itu dia salah satu pemain yang lolos dalam trial itu. **