Helo Indonesia

Upadate Daftar Pemain PSIS Semarang Liga 1 Indonesia 2024/2025, Mencari Penganti Pemain Utama Hengkang

Senin, 10 Juni 2024 05:36
    Bagikan  
TRIAL
psis official

TRIAL - Sejumlah pemain asing mengikuti Trial di PSIS Semarang, kini mereka menunggu pengumuman resmi dari manajemen untuk bergabung bersama Mahesa Jenar.

HELOINDONESIA.COM - Persiapan menghadapi musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 terus dilakukan sejumlah tim, khususnya di PSIS Semarang yang bermarkas di Semarang ini.

Untuk musim kompetisi tahun ini, PSIS Semarang tetap akan menggunakan Stadion Jatidiri Kota Semarang untuk homebase skuad Mahesa Jenar ini.

Menghadapi musim kompetisi PSIS Semarang akan membongkar pasang para pemainnya, mengingat sejumlah pemain pilarnya pergi.

Sebelumnya bomber Carlos Fortes sudah pergi duluan ketika kompetisi Liga 1 2023/2024 masih berlangsung.

Baca juga: Empat Pemain Asing Punya Potensi Gabung PSIS Semarang Jadi Pembahasan Snex dan Panser

Kini pilar pemain sayap PSIS Semarang, asal Jepang, Taisesi Marukawa juga dirumorkan akan meninggalkan tim Mahesa Jenar untuk memperkuat Dewa United.

Bahkan tidak hanya Taisai saja yang hengkang namun dua pemain lain menyusul hengkah yaitu Bayu Fiqri, dan Lucas Gama dimana keduanya berposisi sebagai penjaga pertahanan atau bek.

Sejauh ini Bayu merupakan tulang punggung PSIS semarang sebagai bek kanan, tengah dan bek kiri sedangkan Lucas Gama sebagai bek tengah.

Sementara 2 pemain asing yang dirumorkan bergabung bersama PSIS Semarang yakni, Joao Ferrari dan Fernandinho saat ini sedang berkarir di Liga Malta, satu negara dengan pelatih Gilbert Agius.

Baca juga: Update Pemain Persik Kediri Per 1 Juni 2024, Terisi Lima Pemain Asing dan 24 Pemain Lokal

Sementara nama pemain asing lain yang dirumorkan akan merapat ke PSIS Semarang antara lain Abdallah Sudi striker Timnas Burundi.

Sebaliknya, nama-nama baru untuk menggeantikan mereka hengkang dari Skuad Mahesa Jenar juga belum disiarkan ke publik, sementara PSIS sendiri akan memulai latihan pada 24 Juni 2024.

Untuk menghadapi berbagai kemungkininan itu, manajemen PSIS Semarang melakukan seleksi terhadap 5 pemain asing yakni:

1. Roger Bonet,
2. Reza Heidari,
3. Adam Mitter,
4. Deri Corfe,
5. Yevhen Bokhashvili.

Baca juga: Lima Pemain Asing Masuk Radar Persik Kediri, Siapa Kira-kira yang Bakal Terpilih

Di sisi lain PSIS Sendiri juga tidak memperpanjang kontrak para pemain lokalinya, 7 pemain lokal dipastikan tak memperpanjang yakni, Evan Dimas, Gian Zola, Jorry Aditya, Eka Febri, Aqsa Prawira, Wahyu Prasetyo, dan Fredyan Wahyu.

Berikut prediksi komposisi pemain PSIS Semarang sementara belum termasuk pemain asing yang mengikuti trial di Mahesa Jenar, dengan komposisi sebagai berikut:

Penajaga Gawang (GK)
Adi Satryo
Rizky Darmawan
Husin Akbar

Pemain Belakang (DF)
Haykal Alhafiz
Barnabas Sabor
Wahyu Prasetyo
Giovani Numberi
Alfeandra Dewangga
Brandon Schenumann
Aqsha Saniskara
Syha Buddin
Fredyan Wahyu
Habil Akbar
Joao Ferrari

Pemain Gelandang (MF)
Riyan Ardiansyah
Septian Daid Maulana
Farid Aqmal
Ridho Syuhada
Tri Setiawan
Delvin Rumbino
Fernandinho

Pemain depan dan sayap (WF)
Gali Freitas
Debby Liana
Muhammad Akrom
Jorry Guruh
Basajam Latuconsina
Abdallah Sudi

Baca juga: Rumor Anderson ke Persebaya Santer Beredar, Persik Siapkan Sosok Brendon Lucas dari Klub Vietnam

Semenetara 5 pemain yang yang saat ini sedang menjalani seleksi masing adalah:

Roger Bonet
Roger Bonet merupakan pemain dengan tinggi badan 1,80 meter dengan posisi bermain Bek-Tengah warga negara Spanyol.

Pria kelahiran 1995 ini berusia 29 tahun memiliki kebiasaan dengan kaki kiri selain sebagai bek tengah dia memiliki kemampuan bermain untuk posisi bek kiri dan gelandang kiri.

Dia bermain untuk klub Mineros de Zacatecas bergabung sejak 14 Februari 2024 dan akan berakhir kontraknya pada 30 Juni 2024.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter PSIS Semarang dan Yel-yel Saat Mendukung skuad Mahesa Jenar Bertanding

Reza Heidari
Seorang pemain sepakbola berkewargaan negara Finlandia dan Iran yang memiliki tinggi badan 1,74 meter dengan posisi gelandang dan tengah, saat ini dia belum memiliki klub.

Reza Heidari merupakan wajah baru yang berpotensi bakal mewarnai kompetisi sepakbola di tanah air, jika benar dia bergabung dengan PSIS Semarang.

Dia salah satu dari 6 pemain asing turut serta dalam trial bersama laskar Mahesa Jenar saat mengikuti turnamen Match RCTI Sports.

Baca juga: Sinyal Kuat Setelah Evan Pamitan dari PSIS Semarang dan Menunggu Waktu Berlabuh ke Persik Kediri

Adam Mitter
Mantan bek PSM Makassar dan Persita Tangerang ini juga menjadi salah satu peserta trial di PSIS Semarang untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Pria dengan tinggi badan 1,88 berkebangsaan Inggris ini berusia 31 tahun dengan posisi utama sebagai bek-tengah, namun dia mampu bermain di gelandang bertahan, dengan dominasi bermain kaki kanan.

Bagi penggemar sepakbola di Makassar dan Tangerang sudah tidak asing dengan nama pria ini, namun apakah Adam Mitter masuk dala radar PSIS Semarang kita tunggu pengumuman resminya.

Baca juga: PSIS Semarang Gagal ke Championship Series Usai Diterkam Persija 1-2, Agius Kecewa

Deri Corfe
Pria kelahiran Inggris ini merupakan sosok penyerang-depan-tengah, namun mampu bermain sebagai pemain sayap kanan maupun kiri berusia 26 tahun.

Striker dengan tinggi badan 1,88 meter ini merupakan striker dari klub Liga 2 Australia, dan telah melakukan trial pencarian pemain asing di PSIS Semarang.

Selain Yevhen Bokhasvhili, Gabriele Rolando, Roger Bonet, Adam Mitter dan Reza heidari, ada salah satu nama yang menjadi pesaing dalam ajang beradu nasib di klub PSIS Semarang, Deri Corfe.

Mereka semua berlomba-lomba untuk memikat hati pelatih PSIS Semarang agar dia mau, merekrut untuk musim kompetisi depan bersama PSIS Semarang.

Deri Corfe sendiri menghabiskan masa kecilnya di akademi muda Manchester City di London, Inggris, baru kemudian pindah ke Amerika Serikat.

Hingga akhirnya ia dinobatkan sebagai MVP Liga Dua USL di musim 2019 setelah mencatatkan 14 gol dan tiga assist dalam 12 pertandingan.

Baca juga: Madura United Akhirnya Menyerah, Persib Bandung Juara Liga 1 Indonesia 2023/2024, Setelah Dihabisi Dengan Skor 1-3

Yevhen Bokhashvili
PSIS memiliki kans mengontrak pria berusia 31 tahun berkebangsaan Ukraina yang didatangkan untuk mengikuti trial tahun ini.

Yevhen Bokhashvili merupakan pemain profesional yang sebelumnya bermain bersama Sriwijaya FC dengan posisi utama sebagai pemain depan dan tengah.

Namun pria dengan tinggi badan 1,85 meter ini juga mampu bermain di posisi sayap kanan dan depan-kedua, dan sudah berpengalaman bermain di klub-klub tanah air. **