bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PSIS Semarang Gagal ke Championship Series Usai Diterkam Persija 1-2, Agius Kecewa

Selasa, 30 April 2024 19:25
    Bagikan  
PSIS Semarang Gagal ke Championship Series Usai Diterkam Persija 1-2, Agius Kecewa

Pemain PSIS Alfeandra Dewangga menghindari tekel pemain Persija Resky Fandi saat berebut bola dalam laga Liga 1

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang harus mengubur mimpinya lolos ke babak empat besar atau Championship Series usai ditumbangkan Persija Jakarta 1-2 pada pekan ke-34 Kompetisi Sepak bola Liga 1 2023/2024.

PSIS tersisih ke Championship Series setelah diterkam Macan Kemayoran dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa sore, 30 April 2024. Championship Series adalah tahapan kedua Liga 1 bagi empat tim untuk bersaing menjadi juara.

Baca juga: Penumpang KM Lawit asal Wonosobo Melompat ke Laut, Tim SAR Terus Lakukan Pencarian

Tim Mahesa Jenar sebenarnya lebih dulu memimpin lewat gol berkelas Fredyan Wahyu Sugiantoro menit 63. Namun Persija mampu membalas lewat gol Marko Simic menit 66, dan Maciec Gajos menit ke-73.

Andai saja PSIS mampu mempertahankan keunggulan, kesebelasan kebanggaan Kota Semarang itu otomatis lolos ke zona championship, atau menempati urutan empat klasemen akhir. Sebab, di pertandingan lain, Madura United yang hanya unggul tipis satu poin dengan PSIS, hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Arema FC.

Namun demikian, PSIS harus rela menutup musim ini dengan koleksi 53 poin. Posisi PSIS di papan klasemen akhir turun ke peringkat enam.

Baca juga: KKN Tematik Kebencanaan USM Jadi Role Model bagi Kampus Lain di Jateng

Usai laga, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengaku sangat kecewa lantaran timnya gagal meraih poin dalam partai terakhir yang menentukan untuk kans meraih gelar pada musim ini.

"Kami sangat kecewa, mohon maaf untuk hasil ini, kami punya enam sampai tujuh kesempatan tapi gagal memanfaatkan dengan baik," ujarnya.

Pelatih asal Malta tersebut mengatakan harusnya gol kedua Persija lewat tendangan bebas Maciec Gajos patut dipertanyakan.

Sebelum wasit memberi tendangan bebas untuk Persija, Marko Simic dilanggar oleh Lucas Gama. Namun, Simic sebetulnya sudah lebih dulu dalam posisi offside.

"Sementara Persija mencetak dua gol lewat sundulan Simic dan gol fantastik dari Gajos. Sebenarnya tidak mau menyinggung wasit karena sebenarnya posisi Simic pada gol kedua sebelum dilanggar sudah berada di posisi offside," kilah Agius.

Walau pada akhirnya finish di urutan enam, Gilbert mengaku tetap bangga dengan capaian ini. (Aji)