bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Penumpang KM Lawit asal Wonosobo Melompat ke Laut, Tim SAR Terus Lakukan Pencarian

Selasa, 30 April 2024 18:57
    Bagikan  
Penumpang KM Lawit asal Wonosobo Melompat ke Laut, Tim SAR Terus Lakukan Pencarian

Tim SAR terus mencari keberadaan Giyatno, penumpang KM Lawit yang nekat melompat di perairan Karimunjawa. Foto: basarnas

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Seorang penumpang kapal motor (KM) Lawit, Giyatno Yuwono/GY (47), warga Kelurahan Butuh RT/RW 023/008, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jateng, dikabarkan melompat ke laut saat kapal tersebut sedang berlayar.

Kejadian itu berlangsung pada Minggu (28/4/24) pukul 13.42 WIB saat KM Lawit asal pelabuhan Kumai Kalimantan Tengah tersebut hendak ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

"Kami menerima info dari SROP bahwa ada satu penumpang KM Lawit yang terjun ke laut, atas nama Giyatno Yuwono di posisi tenggara Karimunjawa, dan saat ini kami sudah mengirimkan tim pencari menggunakan KN SAR Sadewa 231 ke perairan Karimunjawa," ungkap Budiono, Kepala Basarnas Semarang, dalam keterangannya Selasa 30 April 2024.

Baca juga: Pemkot Semarang Tetap Gelar Nobar Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia

Diketahui KM lawit telah melakukan pelayaran dari Kumai pada Sabtu (27/4/24) lalu dan sempat sandar di pelabuhan Karimunjawa, dan Minggu siang kembali melanjutkan pelayaran menuju ke Tanjung Emas Semarang. Namun di posisi 05° 57' 07" S / 110° 42' 62"E atau tepatnya di tenggara Pulau Karimunjawa terjadilah peristiwa tersebut.

"Saat ini kami telah melakukan pencarian dibantu dari SROP Karimunjawa, SROP Jepara serta nelayan sekitar Karimunjawa namun masih nihil. Semoga besok cuaca cerah dan ombak juga landai sehingga korban lekas ditemukan,'' pungkasnya. (Aji)