bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Lolosnya PSIS Semarang dan Madura United ke Championship Series Tergantung Dua Tim ini

Sabtu, 27 April 2024 09:18
    Bagikan  
BERSAING
psis official/ madura united

BERSAING - Dua pemain andalan PSIS Semarang dan Madura United, kedua tim akan bersaing memperoleh tiket championship series

HELOINDONESIA.COM - Kemenangan PSIS Semarang atas Persikabo 1973 dengan skor 3-0 semakin besar membuka peluang masuk Chamiponship Series Liga 1 Indonesia 2024, Sabtu (27/4/2024).

Kemenangan PSIS Semarang ini juga mendongkrak peringkat di posisi lima besar klasemen sementara dengan mengoleksi 53 poin, hanya terpaut 1 poin dengan tim di atasnya, Madura United.

Kini PSIS Semarang menjadi saingan baru Madura United untuk merebut tiket Championship Series yang kini sudah mengoleksi 54 poin dan berada diperingkat empat besar klasemen sementara.

Baca juga: PSIS Semarang Tatap 4 Besar Usai Gulung Persikabo 3-0, Syaratnya Menang Lagi dan Madura United Terpeleset

Slot untuk masuk menjadi tim empat besar atau terbaik Liga 1 Indonesia 2024 tinggal satu slot, semtara tiga slot lainnya sudah dipastikan ditempati tim papan atas lainnya.

Ketiga tim yang sudah memperoleh tiket Championship Series adalah Borneo FC Samarinda (70 poin), Persib Bandung (62), Bali United (58).

Kini satu tiket championship series akan diperebutkan PSIS Semarang dan Madura United, syaratnya ada beberapa peluang bagi kedua tim itu.

PSIS dapat melaju ke Championship Series jika mampu memenangkan pertandingan pada pekan ke-34 dan Madura United menelan kekalahan.

Baca juga: Tiga Tim Lolos Championship Series, Madura United Berpeluang Kuat, Bhayangkara dan Persikabo Degradasi

Kemenangan menjadi satu-satunya jalan bagi PSIS Semarang, jika bermain makan Madura United harus kalah, PSIS akan tersingkir jika kedua tim sama-sama bermain seri.

Itu dalam laga ini PSIS Semarang juga harus memenangi pertandingan terakhirnya melawan Persija Jakarta akan lebih aman untuk lolos di Championship Series.

Sebab Madura United tetap akan lolos championship series jika laga melawan Arema FC menang, meskipun PSIS Semarang juga memenangi laga terakhirnya melawan Persija Jakarta.

Baca juga: Hambatan Madura United Memperoleh Tiket Championship Series, Menghadapi Lawan-lawan Berat

Namun jika dalam laga pekan ke-34 ini Madura United bermain seri melawan Arema FC, sementara PSIS Semarang menang melawan Persija Jakarta, nasib Madura United bakal tersingkir.

Untuk itu untuk mencapai Championship Series PSIS Semarang sangat tergantung skor yang didapat Madura United, Sebaliknya Madura United juga demikian.

Untuk itu peran dua tim yakni Persija Jakarta dan Arema FC sangat menentukan dalam perolehan poin di laga terakhir Madura United dan PSIS Semarang untuk lolos atau tidaknya menuju Championship Series Liga 1 Indonesia 2024.

Baca juga: Borneo FC Lolos Championship Series, Meninggalkan Jauh Persib, Bali United, Madura United PSIS dan Persik Kediri

Sementara di papan bawah juga tidak kalah sengit terjadinya persaingan untuk menghindari zona degradasi, menyebabkan saling sikut di antara tim-tim papan bawah klasemen Liga 1.

Sejauh ini Persita Tangerang keluar zona merah setelah membekuk tuan rumah Persis Solo 2-1.

Mereka menyalip RANS Nusantara yang gagal mendapat nilai karena ditekuk Persija Jakarta 0-1.

Namun pasca laga itu masih tersisa satu laga lagi di pekan ke-34 yang menjadi perjuangan hidup mati di antara beberapa tim papan bawah.

Baca juga: Derby Jatim Menjadi Ambisi Madura United Membantai Persebaya untuk Naik Peringkat, Meski Dibayangi Persik Kediri

Pekan ke-34 Liga 1 berlangsung 28-30 April 2024 mendatang, Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 sepertinya harus menyerah dan dipastikan masuk jurang degradasi.

Kedua tim ini berada di peringkat 17 dan 18 belas dengan mengeoleksi 26 poin untuk Bahayangkara FC dan Persikabo mengeoleksi 20 poin.

Sementara dengan satu laga tersisa ini, Arema FC, PSS Sleman, Persita Tangerang akan bersaing untuk menghindari kekalahan dari lawan mainnya.

Baca juga: Amankan Laga Persebaya vs Madura United Polrestabes Surabaya Libatkan 2.503 Personel

Artinya ada satu slot salah satu tim bisa terjerumus ke dalam jurang degradasi yang ditetapkan berdasarkan regulasi sebanyak 3 tim yang bakal degradasi dan promosi di Liga 1 Indonesia.

Di antara tiga tim Rans Nusantara mengoleksi 35 poin, sementara Persita Tangerang PSS Sleman mengoleksi 36 poin, disusul Arema FC dengan 37 poin.

Baca juga: Pemain PSIS Semarang Lahap Latihan Personal untuk Hadapi Persikabo 1973

Berikut ini Jadwal laga terakhir Liga 1 Indonesia 2024:

1. 28 April 2024 - Persebaya vs Persik
2. 29 April 2024 - Persikabo 1973 vs Barito Putera
3. 30 April 2024 - Bhayangkara FC vs Persis Solo
4. 30 April 2024 - Dewa United vs Borneo FC Samarinda
5. 30 April 2024 - PSS Sleman vs Persib Bandung
6. 30 April 2024 - Persita Tangerang vs Bali United
7. 30 April 2024 - Madura United vs Arema FC
8. 30 April 2024 - Persija Jakarta vs PSIS Semarang
9. 30 April 2024 - PSM Makassar vs Rans Nusantara
* Seluruh pertandingan di gelar secara serentak pada sore hari pukul 15:00 WIB. **