Helo Indonesia

Hambatan Madura United Memperoleh Tiket Championship Series, Menghadapi Lawan-lawan Berat

Selasa, 16 April 2024 17:03
    Bagikan  
LAWAN BERAT
maduraunited official

LAWAN BERAT - Madura United bakal menghadapi lawan berat pada laga pekan ke-31 menghadapi Borneo FC Samarinda, Rabu (17/4/2024)

HELOINDONESIA.COM - Menghadapi laga pekan ke-31 bagi Madura United adalah momok yang harus dihadapi menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Bagaimana tidak, dalam laga yang dihadapi Skuad Sape Kerrap pada Rabu (17/4/2024) nanti bakal menghadapi tim pemuncak klasemen sementara Liga 1, Borneo FC Samarinda.

Pertandingan digelar di kandang lawan di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur pada pukul 15:00 sore WIB.

Baca juga: Borneo FC Lolos Championship Series, Meninggalkan Jauh Persib, Bali United, Madura United PSIS dan Persik Kediri

Dalam pertandingan itu Borneo FC Samarinda vs Madura United bakal disiarkan langsung melalui live streaming aplikasi vidio.com.

Skuad Borneo FC Samarinda bakal tampil tanpa beban pasalnya tim Pesut Etam ini sudah memastikan lolos mendapatkan tiket menuju fase championship series atau masuk tim 4 besar Liga 1 Indonesia.

Skuad Pesut Etam sejauh ini sudah mengoleksi sebanyak 70 poin di peringkat pertama, jauh meninggalkan perolehan tim lainnya dan kokoh hingga akhir kompetisi Liga 1 fase pertama.

Baca juga: Kesulitan Menang Saat Laga Tandang, Kekawatiran Baru Persik Kediri Bermain di Kandang Bhayangkara FC

Sementara Madura United berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 47 poin yang masih harus bersaing dengan PSIS Semarang dengan poin yang sama hanya selisih gol saja.

Pada laga pekan ke-31 Selasa (16/4/2024) malam ini PSIS bakal menghadapi juara Liga 1 Indonesia 2022/2023, PSM Makassar.

Posisi Madura United sejauh ini masih belum aman karena masih dibayangi PSIS Semarang dan Persik Kediri yang kini mengoleksi 46 poin yang Selasa (16/4/2024) malam ini akan menghadapi Bhayangkarai FC.

Baca juga: Demi Posisi 4 Besar, PSIS Semarang akan Mati-matian Lawan PSM Makassar

Jika dalam laga ini Madura United kalah, dan PSIS Semarang memenangi pertandingan makan Madura United bakal turun peringkat, begitu juga jika hanya mendapatkan 1 poin posisinya juga tidak aman.

Dalam situasi seperti ini Madura United harus mampu menjaga jarak aman dengan dua tim yang saat ini sedang membayanginya, PSIS Semarang dan Persik Kediri.

Persik Kediri jika memenangi pertandingan bakal mendapatkan 3 poin yang artinya ada potensi menyalip PSIS Semarang dan Madura United jika kedua tim ini kalah atau hanya mendapatkan 1 poin saja.

Baca juga: Derby Jatim Menjadi Ambisi Madura United Membantai Persebaya untuk Naik Peringkat, Meski Dibayangi Persik Kediri

Masih menyisakan 4 pertandingan beberapa tim seperti Persik Kediri diperingkat 6 dengan 46 poin, Dewa United dan Persis Solo masing-masing diperingkat 7 dengan 44 poin masih berpeluang meraih tiket championship series.

Sehingga di 4 laga terakhir ini tiket championship series bakal menjadi bidikan utama masing-masing tim termasuk Madura United, PSIS Semarang, Persik Kediri, Dewa United dan Persis Solo.

Persaingan ketat diperingkat ke-4-5-6-7 bukan menjadi masalah bagi pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Hustra, meskipun 4 pemainnya dipanggil Timnas U23 Indonesia menghadapi ajang AFC Cup U23 Qatar.

Baca juga: Daftar Enam Laga Terakhir Madura United Menghadapi Borneo FC dan Dua Tim Derby Jatim Persebaya dan Arema FC

Sementara para pemain Madura United sempat mendapat libur Lebaran agar mereka berkumpul dengan keluarga, tujuannya agar mendapat energi positif menjelang laga berat.

Harapannya agar para pemain mendapatkan energi positif dan motivasi berlipat setelah mereka berkumpul bersama keluarga.

Pelatih Mauricio Souza memilih fokus menyiapkan armadanya karena skuad Pesut Etam merupakan lawan berat yang merupakan tim pemuncak klasemen Liga 1 saat ini.

Baca juga: Kehilangan Pelatih Analisis Pertandingan, Pelatih Madura United Mengaku Kesulitan

Menghadapi laga ini Souza mengaku menatap serius dan fokus dengan cara mempersiapkan dengan baik untuk menghadapinya.

"Kami akan melawan tim kuat, yang sedang ada di atas dan sudah pasti masuk ke fase selanjutnya, kami harus serius menatap laga itu," jelas Mauricio.

Baca juga: Peluang Persik Masuk Lima Besar Semakin Terbuka Setelah Madura United Gagal Raih Poin Penuh Melawan Persis

Head to Head Madura United vs Borneo FC Samarinda :

- 1 oct 2023 Madura United 1-2 Borneo FC

- 3 mar 2023 Madura United 0-1 Borneo FC

- 1 oct 2022 Borneo FC 3-0 Madura United

- 25 mar 2022 Borneo FC 0-1 Madura United

- 14 dec 2021 Madura United 2-2 Borneo FC

Prediksi skor akhir

Borneo FC 2-2 Madura United

Prediksi Line Up Pemain:

Borneo FC Samarinda (4-3-3)
Angga Saputro, Rizky Dwi, Diego Michels, Silverio Silva, Leo Guntara, Hendro Siswanto, Adam Alis, Kei Hirose, Terens Puhiri, Sihran, Cadenazzi

Pelatih: Pieter Hustra

Madura United (4-3-3)
Lucas Frigeri, Koko Ari, Cleberson, Fahruddin, Novan Sasongko, Jacob Mahler, Hugo Gomes, Rivera, Malik Risaldi, Abiyoso, Dalberto

Pelatih : Mauricio Souza.

Empat laga tersisa Madura United:

1. Borneo FC vs Madura United - Pekan ke-31, 3 April 2024
2. Madura United vs PSM Makassar - Pekan ke-32, 15 April 2024
3. Dewa United vs Madura United - Pekan ke-33, 19 April 2024
4. Madura United vs Arema FC - Pekan ke-34, 28 April 2024. **