Helo Indonesia

Kehilangan Pelatih Analisis Pertandingan, Pelatih Madura United Mengaku Kesulitan

Selasa, 6 Februari 2024 05:44
    Bagikan  
MADURA UNITED
maduraunited/ facebook

MADURA UNITED - Tim Madura United siap menghadapi Rans Nusantara dalam laga di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (6/2/2024) pukul 15:00 WIB

HELOINDONESIA.COM - Jadwal Laga mati-matian antara Madura United vs Rans Nusantara akan digelar di Stadion Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (6/2/204) pukul 15:00 WIB.

Madura sebagai tuan rumah dipastikan akan mati-matian meraih poin penuh di kandang sendiri setelah menyerah dalam laga tunda pekan ke-20 melawan Persis Solo.

Madura United yang sebelumnya berada di peringkat 5 besar harus digeser Persik Kediri yang dalam laga sebelum mampu menundukkan Bali United dengan skor 1-0.

Baca juga: Peluang Persik Masuk Lima Besar Semakin Terbuka Setelah Madura United Gagal Raih Poin Penuh Melawan Persis

Kemenangan ini Persik Kediri memperoleh poin penuh hingga mengoleksi 37 poin, situasi ini menggeser posisi Madura United yang memiliki 35 poin.

Jika ingin aman di lima besar klasemen sementara Liga 1 2023/2024, Madura United harus mengejar ketinggalan dengan mengalahkan Rans Nusantara.

Sebelumnya pelatih Madura United, Mauricio Souza mengaku kesulitan dengan kepergian analis petandingan Italo Resende awal Januari 2024 ini.

Baca juga: Pecah Telor di Menit ke-81 Melalui Tendangan Penalti, Persik Unggul Naik Peringkat 5 Besar

Di depan mata Madura United harus menjalani laga melawan Rans Nusantara di laga pekan ke-24 di kandang Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura.

Mauricio mengatakan setelah kehilangan alanis membuat kita kesulitan menganalisis kekuatan maupun kelemahan lawan.

"Tetapi kami sudah meminta bantuan Coach Rakhmad Basuki untuk menganalisis," ujar Mauricio Souza, Senin (5/2/2024).

Baca juga: Peluang Persik Masuk Lima Besar Semakin Terbuka Setelah Madura United Gagal Raih Poin Penuh Melawan Persis

Mauricio mengungkapkan jika sejauh ini timnya sudah siap mengamankan poin dari pencurian tim milik Raffi Ahmad ini.

Dikatakan Mauricio jika dalam beberapa pertandingan terakhir mendapati hasil tidak maksimal, sehingga dalam laga ini sudah harus di jalan yang benar.

Lawan main Madura United adalah Rans Nusantara yang kini berada di posisi ke-8 dengan meraih 32 poin.

Torehan itu diperoleh dari 23 laga yang dijalani dengan hasil kemenangan pertandingan sebanyak 8 kali menang, 8 kali imbang dan 7 kali kalah.

Baca juga: Ditinggal Carlos Fortes, Peringkat PSIS Semakin Melejit Menyalib Peringkat Persib Bandung dan Bali United

Pelatih Rans Nusantara, Eduardi Almeida mengungkap timnya berambisi mencuri poin di laga kandang Sape Kerrap Madura ini.

Madura United diposisikan pelatih Almeida sebagai tim yang kuat yang menjadi ujian Rans Nusantara, namun kali ini timnya memiliki performa terbaik dan sangat siap menghadapi laga itu.

Baca juga: Gawat! Arema Terpuruk Dihabisi PSIS Semarang 1-4, Semakin Dalam di Zona Degradasi Fernando Tak Bisa Berbuat Banyak

Pertandingan away Rans Nusantara akan menjadi pertandingan berat, selain menghadapi tim kuat Madura United dipastikan bermain dengan dukungan penuh suporternya.

Almeida mengaku memasang target tiga poin menghadapi Madura United, oleh karena itu Rans Nusantara akan tampil maksimal menghadap perlawanan Madura United. **