Helo Indonesia

Terpeleset Saat Mancing, Remaja Tewas Tenggelam di Embung Ringinarum Kendal

Sabtu, 18 Mei 2024 15:39
    Bagikan  
Terpeleset Saat Mancing, Remaja Tewas Tenggelam di Embung Ringinarum Kendal

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi remaja yang meninggal di embung Ringinarum. Foto: Basarnas

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Seorang pemancing tenggelam di embung atau telaga Ringinarum, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Sabtu dinihari 18 Mei 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

Kejadian nahas tersebut menimpa Muhamad Deni Ramadhan/MDR (15), remaja asal Dusun Genting, Desa Ringinarum, Kendal.

Budiono, Kepala Kantor Basarnas Semarang menuturkan, kronologi awal bermula saat subuh dinihari tepatnya pukul 00.00 WIB, MDR beserta rekannya, Bintang, pergi memancing di telaga/embung Ringinarum. Setelah satu jam memancing, usaha mereka tidak membuahkan hasil sehingga diputuskan menggunakan jaring.

Baca juga: Pilwakot Semarang 2024: Akar Rumput PDIP Solid Dukung Mbak Ita

MDR kemudian mendekat ke bibir embung dengan maksud agar lebih mudah menebar jaring. Namun diduga licin, MDR terpeleset dan jatuh kedalam embung. Rekannya segera pergi meminta tolong warga, namun sampai lokasi korban sudah tidak terlihat.

"Korban diduga tidak bisa berenang sehingga langsung tenggelam,'' ungkap Budiono, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 18 Mei 2024.

Pihaknya menerima informasi tersebut pada subuh pukul 03.30 WIB dan langsung memberangkatkan satu tim pencari dengan kualifikasi penyelam untuk melakukan evakuasi.

Baca juga: Mahasiswa Ilkom USM Beri Pelatihan Personal Branding ke Siswa SMKN 9 Semarang

Akhirnya sekira pukul 06.45 korban berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan penyelam di kedalaman 3,5 meter.

"Korban langsung kami serahkan ke pihak keluarga. Terimakasih atas kerjasama seluruh tim SAR gabungan sehingga saudara MDR bisa segera terevakuasi. Dan semoga warga lebih bisa berhati-hati lagi dalam melakukan aktivitas di perairan,'' pungkas Budiono. (Aji)