Helo Indonesia

Tak Bisa Berenang, Warga Pemalang Tewas Tenggelam di Sungai Waluh

Minggu, 19 Mei 2024 07:50
    Bagikan  
Tak Bisa Berenang, Warga Pemalang Tewas Tenggelam di Sungai Waluh

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi pemancing yang meninggal di Sungai Waluh. Foto: basarnas

PEMALANG, HELOINDONESIA.COM - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Wage (45), warga desa Mendelem, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jateng, dalam keadaan meninggal dunia. Wage diketahui tenggelam saat memancing di sungai Waluh Bantarbolang, Pemalang pada Jumat malam 17 Mei 2024 pukul 21.00 WIB.

Korban ditemukan setelah dilakukan penyisiran dengan menggunakan perahu rafting serta penyelaman disekitar lokasi jatuhnya korban oleh Basarnas Unit Siaga SAR Pemalang serta tim SAR gabungan.

Baca juga: Kematian Terus Terjadi di Jalanan Raya Mojokerto, Dua Pengendara Tewas Tabrak Truk Parkir dan Dilindas Tronton

"Jadi korban memancing di sungai Waluh bersama temannya, namun saat berada di pinggir sungai, posisinya terlalu kepinggir sehingga hilang keseimbangan dan terpeleset jatuh ke sungai,'' ujar Budiono, Kepala Basarnas Semarang, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 18 Mei 2024.

Masih berdasarkan keterangan Budiono, akibat jatuh ke sungai korban akhirnya tenggelam, karena diduga korban tidak bisa berenang. Rekan korban sempat ikut terjun ke sungai untuk menolong namun usahanya tidak membuahkan hasil karena posisinya yang agak jauh dari korban sehingga terlambat untuk menyelamatkan.

Setelah dilakukan pencarian dari sabtu pagi, akhirnya pada pukul 15.20 WIB, korban berhasil ditemukan. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya.

Baca juga: Siapkan Atlet Dunia, Pengprov TI Jateng Gelar Liga Cadet Piala Rektor USM 2024

"Korban ditemukan kurang lebih 15 meter dari lokasi kejadian oleh tim penyelam di kedalaman 5 meter. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka" imbuh Budiono.

"Kami ucapkan terimakasih kepada tim SAR gabungan atas usahanya sehingga korban lekas ditemukan,'' pungkasnya. (Aji)