Helo Indonesia

Mencari Ikan dengan Cara Menyelam, Pria di Jepara Tewas Tenggelam

Rabu, 22 Mei 2024 21:56
    Bagikan  
Mencari Ikan dengan Cara Menyelam, Pria di Jepara Tewas Tenggelam

Petugas SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah pencari ikan yang tenggelam di sungai Desa Pancur

JEPARA, HELOINDONESIA.COM - Seorang pria asal Jepara, Saiful Anwar (40), tewas tenggelam saat mencari ikan dengan cara menyelam di sungai di Desa Pancur, Mayong, Kabupaten Jepara, Jateng, pada Rabu (22/5/24) siang. Korban saat itu bersama empat orang rekan lainnya diketahui mencari ikan dengan cara memberi obat di sekitar air sungai tersebut.

"Sekitar pukul satu siang korban menyelam namun tak muncul-muncul ke permukaan sehingga membuat rekan-rekannya panik dan berusaha mencari namun tidak menemukan," ungkap Budiono, Kepala Basarnas Semarang dalam keterangan tertulisnya, Rabu 22 Mei 2024.

Baca juga: Rawan Gempa, Pemkab Rembang Gandeng BMKG Gelar Mitigasi dan Simulasi Bencana

Basarnas yang menerima informasi tersebut melalui Pos SAR Jepara memberangkatkan satu tim untuk melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan. Saiful diduga tenggelam di kedalaman 2 meter di sungai yang memiliki kedalaman bervariasi tersebut.

Setelah dilakukan pencarian baik dengan cara penyisiran maupun dengan cara jangkar (besi melengkung yang diberi tali dan dilempar ke dalam sungai), akhirnya tak lama sekira pukul 15.55 WIB, tubuh warga Dukuh Sukorejo Desa Pancur Mayong Jepara tersebut berhasil ditemukan di sekitar titik korban tenggelam.

"Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di kedalaman 1,5 meter tak jauh dari lokasi awal, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,'' imbuh Budiono. (Aji)