Helo Indonesia

Bermaksud Tolong Anaknya yang Jatuh ke Sungai Wedung, Pria asal Jepara Tewas Tenggelam

Senin, 8 April 2024 22:04
    Bagikan  
Bermaksud Tolong Anaknya yang Jatuh ke Sungai Wedung, Pria asal Jepara Tewas Tenggelam

Jenazah Subakri saat dievakuasi tim SAR gabungan

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Seorang pemancing harus kehilangan nyawanya saat hendak menolong anaknya yang terpeleset dan jatuh ke sungai Lobang Wedung, Desa Jungpasir, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jateng. Kejadian tersebut menimpa Subakri (54) warga Desa Kriyan, Kalinyamatan, Kabupaten Jepara pada Senin 8 April 2024.

Diketahui Subakri pada Senin pagi mengajak anaknya untuk memancing di Sungai Wedung dihari yang nahas tersebut. Saat memancing tiba-tiba anaknya terpeleset dan kecebur ke sungai dari ketinggian satu meteran.

"Pak Subakri berhasil menyelamatkan anaknya, namun diduga kelelahan dan juga diduga tidak bisa berenang, dia terjatuh lagi ke sungai dan langsung hanyut tenggelam," ungkap Budiono, Kepala Basarnas Semarang, dalam keterangannya Minggu 8 April 2024.

Baca juga: Baznas Kota Semarang Berhasil Himpun Zakat Rp 2 M Selama Ramadan, Arnaz Sebut Lampaui Target


Pencarian pun akhirnya digelar oleh Basarnas Pos SAR Jepara dan tim SAR gabungan. Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran di sepanjang sungai yang berkedalaman antara 5 hingga 8 meter tersebut. Selain itu dengan menggunakan jangkar, yakni pengait yang dihubungkan dengan tali dan dilempar ke dalam sungai.

Akhirnya setelah dilakukan pencarian dan percobaan jangkar beberapa kali hingga menjelang sore, sekitar pukul 16.45 wib korban berhasil ditemukan. Jangkar yang disebar tim SAR gabungan berhasil mengenai pakaian korban dan kemudian ditarik oleh tim.

Baca juga: Jelang Lebaran Wabup Kendal Bagi-bagi Parsel kepada Warga

"Ditemukan 2 km dari lokasi kejadian. Dari 2 jangkar yang disebar tim, ada satu jangkar yang mengenai baju yang dikenakan korban, lantas langsung ditarik dan dievakuasi oleh tim," tambah Budiono.

Selanjutnya, korban setelah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. (Aji)