Helo Indonesia

Jelang Lebaran Wabup Kendal Bagi-bagi Parsel kepada Warga

Senin, 8 April 2024 20:41
    Bagikan  
Jelang Lebaran Wabup Kendal Bagi-bagi Parsel kepada Warga

Wabup Kendal Windu Suko Basuki (topi hitam) saat menyalurkan parsel kepada warganya. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki memberikan parsel Lebaran berupa 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Kendal.

Pembagian sembako yang dilakukan di sejumlah wilayah di Kabupaten Kendal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Wakil Bupati Kendal yang akrab disapa Pakde Bas kepada warga kurang mampu seperti tukang becak, tukang ojek dan lainnya.

Baca juga: Pemkot Semarang Gelar Sholat Idul Fitri dan Open House di Balaikota

Saat pembagian di sekitaran Pasar Pegendon, Wabup mengatakan pembagian 1.000 paket sembako beras, sirup, roti dan teh tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warganya yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan, terutama dalam menyambut Lebaran 2024.

"Kemarin Minggu (7/4/2024) saya bagi-bagi 100 paket sembako untuk warga di sekitar Alun-alun Kota Kendal dan di Kota Kaliwungu. Kemudian hari ini, saya bagi-bagikan lagi untuk warga di Pasar Kendal dan Pegandon, kemudian di Pasar Kangkung," ungkap Wabup Senin, 8 April 2024.

Sudah Biasa

Namun saat ditanya apakaj bagi-bagi sembako tersebut dalam rangka mencari simpati warga untuk menghadapi Pilkada 2024 yang sebentar lagi bakal digelar, Pakde Bas langsung menampiknya. Ia menyatakan bahwa aksi bagi-bagi sembako sudah biasa dilakukan saat Ramadan dan menjelang Lebaran.

"Wah enggak lah. Kalau bagi-bagi sembako seperti ini sebelum-sebelumnya juga sudah saya lakukan saat saya sebelum jadi Wakil Bupati dan saat saya tinggal di Semarang. Bahkan saya punya program, di setiap pengajian yang saya hadiri selalu memilih beberapa warga untuk diberangkatkan umrah gratis, santunan anak yatim-piatu dan bagi-bagi takjil gratis," tandas Pakde Bas.

Baca juga: Owabong Siap Manjakan Wisatawan pada Libur Lebaran, Ada Atraksi Flyboard!

Wabup Kendal berharap, paket sembako yang ia bagikan bisa bermanfaat bagi warga yang menerima, dan dapat membantu kebutuhan warga kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Salah satu warga Desa Donosari Kecamatan Pegandon, Siti Rohmah mengucapkan terima kasih kepada Pakde Bas, atas bantuan paket sembako yang dibagikan kepada warga di sekitar Pasar Pegandon.

"Matur nuwun Pak Wabup, Bapak Basuki atas bantuan paket parselannya. Kami doakan bapak menjadi Bupati Kendal di Pilbup nanti," ungkapnya. (Anik)