Helo Indonesia

Pemkot Semarang Gelar Sholat Idul Fitri dan Open House di Balaikota

Senin, 8 April 2024 17:33
    Bagikan  
Pemkot Semarang Gelar Sholat Idul Fitri dan Open House di Balaikota

BALAIKOTA: Suasana sholat Idul Fitri di depan balaikota Semarang, tahun lalu. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Pemerintah kota Semarang akan menggelar sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024 M di halaman Balaikota, Jalan Pemuda Nomor 148, Semarang. Adapun waktu penyelenggaraan ibadah sholat Idul Fitri tersebut menyesuaikan penetapan 1 Syawal oleh Pemerintah Pusat.

Sholat Idul Fitri di halaman Balaikota yang akan dimulai pukul 06.00 WIB terbuka bagi masyarakat umum. Dalam sholat Idul Fitri tersebut, bertindak selaku imam dan khotib adalah Dr KH Anasom, MHum.

Pemerintah Kota Semarang mengadakan kegiatan sholat Ied bersama. Sesuai dengan rencana tanggal 10 April, kita adakan Sholat Ied bersama mulai pukul 06.00 WIB pagi kemudian selesai sekitar pukul 07.00 WIB.

Dilanjutkan dengan open house bersama Forkopimda Kota Semarang dan masyarakat sampai pukul 09.30 WIB. Kemudian setelah open house, Kami berencana bersama-sama dengan ibu wali kota sowan ke Wisma Perdamaian untuk menghadiri open house dengan Pj Gubernur," terang Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Sekda Kota Semarang, Hernowo Budi Luhur.

Open House

"Jadi masyarakat bisa langsung melakukan kegiatan open house bersama-sama dengan Forkopimda kota Semarang dan ibu wali kota setelah Sholat Ied," lanjut Hernowo.

Saat open house, Pemkot Semarang telah menyiapkan beberapa menu makanan yang bisa dinikmati oleh masyarakat. "Monggo kepada warga masyarakat, kepala Dinas, Camat dan Lurah untuk bisa berbondong-bondong ke balaikota untuk menunaikan Sholat Ied dan open house bersama di hall balaikota sebagai bentuk kebersamaan warga masyarakat sekaligus halal bihalal di sana," pungkasnya. (ADE)