Helo Indonesia

Dikunjungi Wali Kota Semarang, Warga Penderita Stroke Ini Teteskan Air Mata

Sabtu, 28 Oktober 2023 07:15
    Bagikan  
Dikunjungi Wali Kota Semarang, Warga Penderita Stroke Ini Teteskan Air Mata

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat berkunjung ke rumah Agung Kristiantoro, warga Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen.

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Dinas Sosial secara rutin menggelar Jumat Berkah berupa safari dari satu kelurahan ke kelurahan lain guna memberikan bantuan kepada masyarakat.

Pada Jumat (27/10/2023) kali ini, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyambangi warga di RT 06/RW 06 Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Baca juga: 20 Kafilah Jateng Ikuti STQH Nasional, Pj Gubernur Minta Jangan Grogi

Mbak Ita, sapaan akrabnya menuju rumah-rumah warga yang kurang mampu, sembari memberikan bantuan berupa bahan-bahan makanan dan kebutuhan pokok.

Satu yang menjadi perhatian Mbak Ita, yakni tatkala tiba di rumah Agung warga desa Krajan Selatan, Kelurahan Wonolopo.

Agung, yang telah lama menderita stroke ini merespons kedatangan Mbak Ita dengan raut wajah gembira. Meski berada di atas kursi roda, tangannya berusaha meraih Mbak Ita sembari meneteskan air mata.

Lelaki berusia 47 tahun tersebut telah tiga tahun ditinggalkan istrinya meninggal dunia. Ia tak sendiri, dan hidup bersama mertuanya, yang bernama Sri Tutik.

Agung lalu menangis menyambut Mbak Ita, lantaran kaget ada kepala daerah yang mau 'blusukan' memberikan bantuan dan menyapa dirinya yang notabenya warga tak mampu.

Baca juga: 3 Alasan PDIP Tunjuk Pun Edward Ketua Pemenangan Ganjar-Mahfud

"Ini mantu saya, katanya terharu didatengi bu Wali Kota," ujar Sri Tutik sambil memeluk Mbak Ita.

Jumat Berbagi

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Sosial memiliki program berbagi bernama Jumat Berkah.

"Awalnya, kegiatan Jumat Berbagi ini berlangsung di kantor kelurahan atau kecamatan. Tapi saya minta langsung menyasar ke warga-warga," ujar Mbak Ita, Jumat (27/10/2023).

Menurutnya, dengan berkeliling sembari memberikan bantuan langsung seperti hari ini, masyarakat bisa lebih tahu kegiatan dan program Pemkot Semarang.

Baca juga: 700 Atlet Bersaing di Kejurprov Tenis Meja Perebutkan Piala Gubernur Jateng

"Seperti ini tadi, kita ada di sekeliling rumah warga sehingga mereka tahu program Pemerintah Kota Semarang yang mendorong masyarakat lebih sejahtera," imbuhnya.

Tak hanya itu, Mbak Ita juga ingin melihat langsung kondisi masyarakat di berbagai penjuru Kota Semarang.

"Tentu dengan kita turun seperti ini, warga tahu bahwa kami hadir di wilayah ini dan senantiasa mensupport warga. Seperti Mas Agung ini, warga Kota Semarang yang stroke sejak lama dan butuh support dari Pemkot Semarang," bebernya. (Aji)