Helo Indonesia

Lima Pejabat Ikut Uji Kompetensi Seleksi Dirut PDAM Way Rilau

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 26 Oktober 2023 11:46
    Bagikan  
Lima Pejabat Ikut Uji Kompetensi Seleksi Dirut PDAM Way Rilau

(Foto Helo Indonesia)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM- Lima pejabat ikut uji kompetensi untuk mengisi jabatan direktur utama yang selama ini masih pelaksana tugas (plt) di PDAM Way Rilau.

Kelimanya adalah incumbent Plt Direktur Utama Meidasari, Dirum Toton Sulistyono, Humas Hikmarwahdi, Dirtek Indra Utama, Kabag Keuangan Dian Utari,.

"Mereka telah mengikuti ujian tertulis berupa esai, Selasa (24/10/2023)," kata Humas PDAM Way Rilau Hikmarwahdi kepada Lampung Helo Indonesia Lampung, Rabu (25/10/2023)

Kamis (26/10/2023), tes kembali dilanjutkan dengan pemaparan makalah. "Satu-satu, peserta memaparkan makalahnya tentang bagaimana PDAM Way Rilau dapat menaikkan income dan pelanggan, serta memajukan usaha milik Pemkot Bandarlampung," katanya.

Baca juga: Belasan Tahun Menabung, SMPN 1 Wayjepara Akhirnya Punya Marching Band

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menginginkan PDAM Way Rilau dipimpin orang yang berkompeten agar badan usah milik daerah (BUMD) dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan ada kenaikan keuntungan, serta bisa menjadi pionir bagi daerah lain.

Perusahaan air minum Pemkot Bandarlampung sudah melakukan penambahan jaringan pipa untuk rumah tangga, katanya

Uji kompetensi untuk jabatan Direktur Utama PDAM Way Rilau dilaksanakan oleh panitia seleksi dari Inspektorat Kota Bandarlampung selama dua hari.

Sesuai instruksi Wali Kota, siapapun nantinya yang menjadi definitif bisa membawa perusahaan kedepannya lebih baik, ujar Hikmarwahdi. (Hajim)