Helo Indonesia

Jajaki Peminjaman Klyian Mbappe, Liverpool Bertemu PSG

Drajat Kurniawan - Olahraga
Minggu, 30 Juli 2023 09:08
    Bagikan  
Striker PSG Klyian Mbappe
Foto : Ist

Striker PSG Klyian Mbappe - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) sudah tidak menentu. Dikabarkan, striker asal Prancis tersebut bakal hengkang musim ini.

Kontrak Mbappe sendiri di PSG tersisa 12 bulan lagi. Dia telah memberi tahu juara Ligue 1 tidak berniat memperpanjang masa tinggalnya di klub.

Sejumlah klub besar tengah menjajaki kemungkinan mendapatkan bomber haus gol tersebut. Diantara klub yang tertarik untuk mendatangkan Klyian Mbappe yakni Real Madrid, Al Hilal, Bayern Munchen termasuk Liverpool.

Real Madrid hampir saja mencapai kesepakatan memboyong Klyian Mbappe. Berhubung pemain yang bersangkutan pun ingin bermain di Madrid. Namun sayang, Los Blancos ogah membayar dengan harga yang diminta PSG sebesar £ 200 juta. Madrid berniat untuk mendatangkan Mbappe dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Baca juga: Satu Keluarga Disambar KA Dhoho Saat Naik Luxio, Enam Orang Tewas, Mobil Hancur Berkeping-keping

Sementara itu, PSG merasa Mbappe adalah aset berharga, tidak ingin melepasnya cuma-cuma alias gratis. Tak heran klub papan atas liga Prancis itu marah ketika Mbappe menolak tawaran rekor dunia sebesar £259 juta dari klub Liga Pro Saudi Al-Hilal.

Di tengah kebuntuan, Liverpool tiba-tiba datang sebagai klub menbawa pencerahan. Dengan tawaran menggiurkan dan menguntungkan kedua belah pihak. 

Meski statusnya akan menjadi pemain pinjaman namun PSG akan mendapatkan uang tunai dan bisa memuluskan kepindahan Eks pemain Monaco itu ke Madrid tahun depan.

Baca juga: Dr Puji Raharjo Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Tanfidziyah Lampung

Selain Madrid, Mbappe sebenarnya juga tertarik untuk bergabung bersama Liverpool. Mbappe bahkan pernah menyampaikan keinginan kepada pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat berbincang pasa tahun 2018 silam. 

Dia mengutarakan minatnya bermain bersama The Red lantaran Liverpool merupakan klub favorit ibunya.

"ku tidak tahu mengapa, kamu harus bertanya padanya! Itu klub yang bagus dan kami bertemu mererka lima tahun lalu. Ketika saya di Monaco saya bertemu mereka. Ini klub besar," ujar Mbappe.