Helo Indonesia

KONDISI TERKINI Kylian Mbappe Usai Berlumuran Darah Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit, Absen Lawan Belanda ?

Selasa, 18 Juni 2024 10:40
    Bagikan  
Foto
X @CRICFOOTHAROON

Foto - Kylian Mbappe Cedera Hidung saat Hadapi Austria di Laga Perdana EURO 2024

HELOINDONESIA.COM - Prancis hanya berhasil menang tipis 1-0 atas Austria di laga perdana EURO 2024 Grup D di Dusseldorf Arena, Selasa (18/06/2024) 02.00 WIB. Ada insiden yang cukup mengkhawatirkan pada laga itu, hidung Mbappe tidak berhenti mengeluarkan darah.

Insiden berdarah itu terjadi di menit 86, Kylian Mbappe melakukan duel udara dengan Kevin Danso pemain Austria, namun hidung Mbappe terbentur bahu Kevin dan membuat hidungnya mengeluarkan banyak darah, saking banyaknya bahkan baju Mbappe yang berwarna putih juga ikut terlumuri.

Setelah mendapatkan perawatan di lapangan, Mbappe pun tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Oliver Giroud.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Euro 2024 Hari ini : Ada Portugal vs Republik Ceko

Saat konferensi pers Didier Deschamps sempat mengupdate kondisi Mbappe, kalau kondisi hidungnya yang tidak terlihat baik.

"[Kylian] tidak baik-baik saja. Saya tidak bisa berkata lebih banyak karena saya punya tugas media, tapi hidungnya tidak bagus. Ini rumit. Itu tragedi dari malam ini." Ujar pelatih Prancis

Mbappe harus dilarikan ke rumah sakit Dusseldorf akibat cederanya yang serius.

Kabar terkini Kylian Mbappe beruntung tidak harus menjalani operasi dan tidak terlalu serius meski mengeluarkan banyak darah.

"Pemeriksaan awal yang dilakukan terhadap Kylian Mbappé di rumah sakit Dusseldorf pada Senin malam, setelah mengalami cedera serius di hidung saat pertandingan melawan Austria (1-0), menunjukkan hasil yang melegakan, Dengan demikian, diputuskan untuk tidak melakukan operasi terhadap kapten tim nasional Perancis tersebut." tulis L'Equipe.

Baca juga: HASIL EURO 2024 : Belgia Kalah, Prancis Tak Bisa Pesta Goal ! Mbappe dan Lukaku Sama-sama Kurang Beruntung

Kabarnya Mbappe juga bisa melakoni laga kedua di EURO 2024, karena laga kedua, Sabtu 22 Juni 2024 sangat krusial, Prancis akan menghadapi Belanda.

"Mbappe telah meninggalkan rumah sakit dan bahkan mungkin bisa berpartisipasi dalam pertandingan pada hari Jumat melawan Belanda, jika tim medis mengizinkannya," lanjut keterangan tersebut.

Belanda merupakan lawan terberat Prancis di Grup D, bila Mbappe tidak mampu tampil tentu kekuatan Le Bleus akan berkurang.

Baca juga: 3 Minuman yang Bisa Menetralisir Ketika Banyak Makan Daging Kurban