Helo Indonesia

Metro Parkour Jam 2024 di Cagar Budaya Rumah Asisten Wedana

Herman Batin Mangku - Olahraga
Minggu, 30 Juni 2024 14:55
    Bagikan  
METRO
Helo Lampung

METRO - Parkour Jam 2024 (Foto Oki/Helo)

LAMPUNG,  HELOINDONESIA.COM -- Komunitas Parkour Metro menggelar Metro Parkour Jam 2024 di Cagar Budaya Rumah Asisten Wedana Metro, Minggu pagi (30/6/2024).

Parkour adalah aktivitas dan olahraga melewati rintangan dengan kemampuan fisik melintasi rintangan, cabang-cabang pohon dan batu-batuan hingga pegangan tangan dan tembok beton.

undefined

Mukhlis dari komunitas Parkour Metro mengatakan bahwa even ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai kelompok usia yang mengikuti speed competition dan free style

"Even ini juga semakin istimewa karena dihadiri oleh teman-teman parkour dari berbagai daerah seperti Palembang, Jakarta, Bandarlampung, bahkan ada yang dari Mesir," jelasnya.

Ia berharap lewat even ini juga akan membangkitkan antusiasme terhadap oleh raga parkour sekaligus memperkenalkan cagar budaya yang ada di Kota Metro.

"Kami berharap even ini dapat digelar secara rutin setiap tahunnya,"tambahnya.

Hadir sebagai juri konten kreator Ibaf Fabi, Acung, Reza dan Jedi yang juga merupakan pegiat parkour

Sementara itu Prasedo dari Wedana Space menyambut baik gelaran berbagai komunitas di cagar budaya. Hal ini membuat cagar budaya Rumah Asisten Wedana perlahan menjadi ruanh untuk semua kalangan.

"Pagi ini ada even parkour dan malamnya ada dj live season," pungkasnya. (Oki) 

 -