Helo Indonesia

Selangkah Lagi Jakarta BIN Juara Putaran Pertama Voli Proliga

Ajie - Olahraga
Minggu, 12 Mei 2024 08:20
    Bagikan  
Selangkah Lagi Jakarta BIN Juara Putaran Pertama Voli Proliga

Pemain Jakarta BIN Farhan Halim melakukan smes yang dicoba ditahan pemain Jakarta Garuda Jaya Zaki Hasan Maulana

PALEMBANG, HELOINDONESIA.COM - Selangkah lagi tim putra Jakarta STIN BIN menjadi juara putaran pertama Kompetisi Vola PLN Mobile Proliga 2024, usai memenangi aga kelimanya pada laga penutup seri ketiga yang berlangsung di GOR PSCC Palembang, Sabtu 11 Mei 2024.

STIN BIN terus melaju mengoleksi empat kemenangan dan satu kekalahan hingga seri ketiga putaran pertama ini. Pada laga penutup itu Farhan Halim dkk. menang atas tim pendatang baru, Jakarta Garuda Jaya dengan skor 3-0 (25-16, 25-20, 25-14).

Baca juga: Pencuri Motor Berdaster yang Beraksi di Semarang Dicokok Polisi, Videonya Sempat Viral

Pada laga penutup putaran pertama yang akan berlangsung di Gresik, Jumat (17/5/2024) pekan depan, tim besutan Ryan Masajedi akan berhadapan dengan Jakarta Bhayangkara Presisi. Jika menang dengan skor 3-0 atau 3-1, maka dipastikan klub milik Polri itu menjuarai putaran pertama.

Akan tetapi, jika menang dengan skor 3-2 maka akan diperhitungkan dengan Jakarta LavAni Allobank Electric dan Palembang Bank SumselBabel, andaikan kedua tim itu memetik dua laga dengan skor 3-0 atau 3-1. Hal itu karena kedua tim tersebut sudah mengantongi nilai sembilan dari empat laga dan masih menyisakan dua laga.

Ditarget Selalu Menang

Pelatih Jakarta BIN, Ryan Masajedi mengatakan kalau timnya ditargetkan untuk bisa meraih kemenangan setiap laga. Kekalahan atas Bank SumselBabel, di seri kedua pekan lalu menjadi bahan evaluasi.

Baca juga: Mbak Ita Pastikan Maju di Pilwakot Semarang, Relawan Mulai Bermunculan

Diakui pula, kalau seluruh tim yang berlaga di Proliga musim ini tidak dianggap remeh. "Termasuk menghadapi Garuda Jaya, kami bermain serius," tambah pelatih asing asal Jepang.

Pada laga itu, tambah Ryan, dia melakukan rotasi dengan memberikan kesempatan pemain lain untuk diturunkan. Pasalnya, dia ingin memberi pelajaran kepada pemain-pemain junior itu. "Karena nantinya mereka akan tampil di Kejuaraan AVC U-20 di Surabaya," tukasnya.

Sementara itu, Asisten pelatih Garuda Jaya, Joni Sugiatno mengatakan tim asuhan Li Qiujiang mulai mengalami peningkatan. "Hanya saja terlalu banyak kesalahan sendiri yang dilakukan saat lawan BIN," tandas Joni. (Aji)