Helo Indonesia

Pencuri Motor Berdaster yang Beraksi di Semarang Dicokok Polisi, Videonya Sempat Viral

Minggu, 12 Mei 2024 08:05
    Bagikan  
Pencuri Motor Berdaster yang Beraksi di Semarang Dicokok Polisi, Videonya Sempat Viral

Rekaman CCTV yang memperlihatkan pelaku mencuri motor mengenakan daster

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi dengan mengenakan daster panjang di wilayah Semarang Barat, Kota Semarang, beberapa waktu yang lalu, akhirnya berhasil dicokok Satreskrim Polrestabes Semarang.

Aksi curanmor di mana pelakunya memakai daster yang terekam CCTV itu, videonya sempat viral di media sosial.

Tersangka yang ditangkap yaitu DR (28), warga Kalibanteng Kulon, Semarang Barat.

Baca juga: Mbak Ita Pastikan Maju di Pilwakot Semarang, Relawan Mulai Bermunculan

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan, kejadian curanmor tersebut terjadi di sebuah parkiran hotel, di Jalan WR Soepratman, Kalibanteng Kidul Semarang Barat, pada Kamis 28 April 2024 lalu, sekitar pulul 03.30 WIB.

“Tersangka diduga telah mengambil sepeda motor roda dua milik korban yang kunci kontaknya disimpan di dashboard,” ungkap Irwan dalam laporan tertulisnya Sabtu 11 Mei 2024.

Di bagian lain, Wakasatreskrim Polrestabes Semarang, Kompol Aris Mundandar menambahkan, tersangka untuk mengelabui aksinya mengenakan pakaian semacam daster panjang.

Baca juga: Ketua Gerindra Kendal Daftar Balon Bupati dan Wabup Melalui Partai NasDem

Setelah melakukan aksinya, tersangka melarikan diri ke Indramayu (Jabar) namun diringkus oleh tim Unit I/Jatanras Satreskrim yang dimimpin oleh Kanit Pidum AKP Tri Harijanto.

“Dia diamankan pada hari Kamis 9 Mei 2024 sekitar Pukul 00.15 WIB di warung nasi goreng Jalan raya Losarang, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat,” paparnya.

Saat ini pelaku sudah mendekam di Polrestabes Semarang guna penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Baca juga: Rem Blong, Truk Molen Seruduk Halaman Minimarket di Ungaran Barat

Sebelumnya, Aksi pencurian tersebut sempat viral di media sosial, dalam rekaman CCTV pelaku terlihat berperawakan laki-laki dengan baju dres panjang seperti daster berjalan di area parkiran. Kemudian, dalam video tersebut pelaku menuju motor matic Vario yang sedang terparkir. (Aji)