bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Rem Blong, Truk Molen Seruduk Halaman Minimarket di Ungaran Barat

Minggu, 12 Mei 2024 07:07
    Bagikan  
Rem Blong, Truk Molen Seruduk Halaman Minimarket di Ungaran Barat

Kondisi truk mixer cor yang menabrak halaman minimarket dan tiang listrik di Ungaran Barat

UNGARAN, HELOINDONESIA.COM - Diduga akibat rem tidak berfungsi dengan normal, Sabtu 11 Mei 2024 sekitar pukul 09.48 WIB, truk mixer cor beton atau biasa disebut truk molen alami kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Truk yang mengalami rem blong tersebut hendak menuju ke Kota Semarang ini menyeruduk pagar halaman minimarket, dan mengenai satu unit mobil milik pengunjung minimarket dan menabrak tiang Telekomunikasi (Wifi).

Baca juga: Ketua Gerindra Kendal Daftar Balon Bupati dan Wabup Melalui Partai NasDem

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan SIK SH MSi melalui Kanit Gakkum Ipda Handriyani SE MH, menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, untuk pengemudi truk selamat. Sedemikian juga untuk pengemudi Honda Jazz, Wening (31 th) warga Wonosobo, yang saat kejadian pihaknya sedang berbelanja di minimarket dan bagian belakang mobil tertabrak truk mixer,'' ungkapnya.

Lebih lanjut Ipda Handriyani memaparkan bahwa truk mixer bernopol W 8240 UD yang dikemudikan Sugiyarto (43 th) warga Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, berjalan dari arah Bawen menuju ke Semarang.

Sesampainya di depan GOR Pandanaran Wujil pengemdui truk merasa rem tidak berfungsi, dan sempat memberi peringatan kepada pengguna jalan yang ada di depannya selanjutnya menabrak pagar halaman minimarket, dan berhenti setelah menabrak sebagian bangunan rumah milik warga bernama Alwi (65 th) dan tiang jaringan Wifi.

Baca juga: DPP LPHI Dirikan Posbakum Indonesia untuk Pelayanan Bantuan Hukum secara Maksimal

Hal ini sesuai disampaikan oleh pengemudi truk Sugiyarto, dimana sempat memberi peringatan berupa klakson. "Menyadari rem tidak berfungsi, saya klakson klakson karena ada satu sepeda motor di depan saya, dan saya banting stir ke kiri menabrak pagar halaman minimarket, bagian belakang rumah warga dan tiang Wifi sehingga truk bisa berhenti." terangnya. (Aji)