Helo Indonesia

Voli Proliga 2024, LavAni Pimpin Klasemen Sementara dan Pastikan ke Final Four

Ajie - Olahraga
Minggu, 9 Juni 2024 19:39
    Bagikan  
Voli Proliga 2024, LavAni Pimpin Klasemen Sementara dan Pastikan ke Final Four

Pemain LavAni Boy Arnez Arabi saat melepaskan smes yang berusaha diblok dua pemain Kudus Sukun Badak

BANDUNG, HELOINDONESIA.COM - Juara bertahan tim putra Jakarta LavAni Allobank Electric menjadi pimpinan klasemen sementara, usai menaklukkan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-0 (25-18, 25-20, 25-20) dalam lanjutan Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu malam 9 Juni 2024.

Kemenangan pada laga terakhirnya pada seri kedua putaran kedua ini, LavAni menggeser posisi kuda hitam Palembang Bank SumselBabel di puncak klasemen sementara.

Baca juga: Hendi dan Arnaz Berkolaborasi di Area Car Free Day Kota Semarang

Dengan mengantongi tujuh kemenangan dari sembilan laga, menjadikan poin LavAni 22. Sedangkan Bank Sumsel juga memiliki tujuh kemenangan, tapi dari delapan laga dan poin 18.

Hasil di Bandung ini, membuat klub milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, memastikan lolos ke babak empat besar (final four).

Tampil Bagus

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengakui kalau timnya bermain bagus di receive. "LavAni punya receive servis bagus, sehingga pola serangan kita jalan," tambah Samsul usai laga.

Menurut Samsul, perjuangan tim asuhan Nicolas Vives itu untuk mengamankan peluang ke final four. "Kemenangan kita untuk mengamankan posisi di final four," kata pelatih asal Jabar itu.

Baca juga: Hadiri Wisuda MI NU 31 Jatipurwo, Wabup Kendal Berikan Pesan Pentingnya Ilmu Agama

Salah satu andalan LavAni, Fahri Septian mengatakan timnya akan menghadapi Jakarta BIN, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta Garuda Jaya pada dua seri berikutnya yakni di Malang dan Pontianak.

Sementara itu, pelatih Sukun Badak, Ibarsjah Djanu mengakui kalau peluang timnya ke final four sudah tertutup. Namun, dia tetap akan berusaha meraih kemenangan di sisa laganya.

"Apapun ya kita tetap berusaha meraih kemenangan," tandasnya. (Aji)