Helo Indonesia

Seri Pamungkas Voli Proliga 2024, Tuan Rumah Bhayangkara Presisi Bertekad Sapu Bersih

Ajie - Olahraga
Rabu, 19 Juni 2024 20:47
    Bagikan  
Seri Pamungkas Voli Proliga 2024, Tuan  Rumah Bhayangkara Presisi Bertekad Sapu Bersih

Konferensi pers putaran akhir babak reguler Proliga di Pontianak

PONTIANAK, HELOINDONESIA.COM - Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024, memasuki putaran akhir babak reguler. Pontianak akan menjadi tuan rumah seri pamungkas, seri keempat putaran kedua, 20-23 Juni 2024 yang akan berlangsung di GOR Terpadu A Yani, Pontianak, Kalimantan Barat.

Pekan ketujuh gelaran kompetisi kasta tertinggi bolavoli Tanah Air ini, selain beberapa tim masih berjuang untuk lolos final four, di Pontianak ini juga akan menentukan juara putaran kedua, baik putra maupun putri.
Salah satunya adalah Jakarta Bhayangkara Presisi. Tim asuhan Reidel Toiran ini, yang juga akan menjadi tuan rumah di Pontianak, masih akan berjibaku untuk mengamankan posisi ke babak empat besar.

Baca juga: Bupati Demak Bangga Ada Atletnya Ikuti ASEAN University Games 2024

Rendy Tamamilang dkk sendiri hanya butuh satu kemenangan dari dua laga yang akan dilakoni untuk memastikan ke final four. Itu pun jika Jakarta Pertamina Pertamax takluk dari Jakarta STIN BIN di Pontianak nanti, Bhayangkara.

Presisi tetap lolos walaupun dua laga itu kalah. Di dalam klasemen sementara, Bhayangkara Presisi memiliki enam kemenangan dari sepuluh laga. Sedangkan Pertamina Pertamax memiliki lima kemenangan dari sebelas laga, yang berarti hanya menyisakan satu laga.

Klub milik Polri itu akan menjalani dua laga. Pertama menghadapi tim kuda hitam Palembang Bank SumselBabel, Jumat (21/6/2024) dan kedua, jumpa Kudus Sukun Badak di laga penutup babak reguler, Minggu (23/6/2024).

Pada putaran pertama, Bhayangkara Presisi takluk 1-3 atas Bank SumselBabel. Sedangkan lawan Sukun Badak unggul 3-1, di putaran pertama lalu.

Baca juga: Tim PkM USM Selenggarakan Psikoedukasi Pengenalan Gangguan Psikologis pada Lansia

Asisten manajer Bhayangkara Presisi, Brigjen Pol Budi Indra Dermawan SIK MM mengungkapkan, kalau timnya tidak ingin mengalah sedikitpun meski akhirnya Pertamina Pertamax bisa menang dari STIN BIN.
"Kami tetap main seperti biasa meskipun kami sudah dipastikan lolos final four. Apalagi kami selaku tuan rumah di Pontianak. Sapu bersih," tukas Budi Indra.

Di sektor putri akan terjadi persaingan untuk meraih gelar juara putaran kedua. Jakarta BIN berpeluang untuk meraih gelar juara putaran kedua. Dengan mengantongi empat kemenangan dari empat laga, Jakarta BIN berpeluang meraih juara putaran kedua.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengatakan menjelang berakhirnya babak reguler tentunya persaingan di papan atas berlangsung ketat. Selain untuk berebut posisi lolos ke final four, tim lainnya bersaing untuk meraih juara putaran kedua.

Baca juga: PKB Lamar Maskuri Gerindra untuk Dampingi Edi Sayudi di Pilkada Demak 2024

Di samping itu, Pontianak ini menjadi ajang pertama kali Proliga digelar.
"Pastinya masyarakat Pontianak ingin menyaksikan digelarnya Proliga ini dengan adanya pemain asing," ujar Regi dalam konferensi pers Rabu 19 Juni 2024.

Seluruh pertandingan di Pontianak ini akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan vidio.com
Jadwal Kamis (20/6/2024):
Jam 14.00 WIB: Pertamina - Bank bjb (putri)
Jam 16.00 WIB: Popsivo - Livin (putri)
Jam 18.30 WIB: Sukun - STIN BIN (putra).
(Aji)