Helo Indonesia

Rekomendasi Kandungan Basic Skincare untuk Kulit yang Berjerawat

Ratu Mandiri - Ragam -> Kesehatan
Jumat, 28 Juni 2024 06:34
    Bagikan  
Masker
pinterest

Masker - Kulit Berjerawat

HELOINDONESIA.COM - Kulit yang berjerawat memang tidak di sarankan untuk memakai banyak produk karena semakin banyak produk yang dipakai akan menyebabkan peradangan yang semakin parah. Maka dari itu dibawah ini kandungan dan urutan skincare yang boleh dipakai untuk kulit berjerawat.

Berikut kandungan yang pas untuk kulite berjerawat

Pertama, centella asiatica

Kandungan ini mampu mengurangi minyak yang berlebih pada kulit wajah, mencegah jerawat agar tidak meradang dan juga menenangkan kulit yang kemerahan akibat jerawat. Hal ini disebabkan, CICA memiliki saponin yang berguna sebagai anti bakteri & flavonoid yang meningkatkan antioksidan serta berfungsi sebagai anti inflamasi pada kulit. 

 Kedua, salicylic acid

Kandungan ini berfungsi sebagai exfoliant yang dapat membersihkan kulit dari minyak & kotoran penyebab jerawat. Salicylic Acid juga memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri, sehingga bakteri yang terdapat pada jerawat juga bisa terhapus. 

Baca juga: Trik Cara Melacak Nomor WhatsApp Orang Lain Secara Legal

 Ketiga, Ceramide 

Biasanya, kulit yang berjerawat skin barriernya sedang tidak sehat. Salah satu cara untuk mengembalikan skin barrier seperti semula adalah memastikan bahwa kelembapan pada kulit terpenuhi. Makanya, pakai moisturizer itu tetap harus dilakukan meskipun kulit lagi jerawatan. Salah satu kandungan di dalam moisturizer yang bagus untuk memberikan kelembapan pada kulit adalah Ceramide.

Sebagai salah satu kandungan yang sebenarnya sudah dimiliki oleh kulit dan fungsinya menyokong kesehatan dari skin barrier, Ceramide mencegah kulit dari transepidermal water loss dengan mengunci kelembapan di dalam kulit lebih lama.

Baca juga: Nonton Film Korea Wonderland Full HD Sub Indo

Urutan basic skincare  

Basic skincare merupakan metode skincare sehari-hari yang paling simple dan anti ribet. Buat kalian yang kulitnya berjerawat, kalian bisa ikutin basic skincare kulit berjerawat di bawah ini.

 Pertama, Clensing 

Untuk membersihkan wajah, kalian bisa cari jenis cleanser yang mengandung no fragrance, dan water based. Selain itu, hindari cleanser yang memiliki busa, karena biasanya bisa bikin kulit jadi makin sensitif.

Saat membersihkan wajah, jangan terlalu kasar saat menggosok kulit wajah dan tepuk wajah dengan menggunakan handuk bersih setelah selesai membersihkan wajah.

Baca juga: Nonton Film Korea Wonderland Full HD Sub Indo

Kedua, Moisturizer 

Kulit berjerawat juga tetap butuh kandungan kelembapan! Fungsi moisturizer adalah menjaga skin barrier agar tetap terhidrasi, sehingga dapat bekerja secara optimal dalam mengatasi jerawat.

Tips mencari moisturizer untuk kulit berjerawat, sebisa mungkin cari moisturizer yang teksturnya ringan & water based / gel based. Dua jenis moisturizer ini sangat cepat menyerap ke kulit dan gak bikin greasy. Kalian bisa cari ingredients seperti Ceramide atau Hyaluronic Acid.

 Ketiga, Sunscreen 

Part ini bisa kalian skip di malam hari, tapi kalau di pagi hari: WAJIB! Jerawat akan semakin menjadi-jadi kalau terkena efek dari sinar UV. Makanya, penting banget pakai sunscreen demi memproteksi kulit kalian dari bahaya sinar UV. Cari sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30 ya.