Helo Indonesia

Dengan Perawatan Tepat, Kuku Indah dan Sehat Tak Sekadar Impian

M. Haikal - Ragam -> Kesehatan
Kamis, 27 Juni 2024 18:59
    Bagikan  
Nail Art
Foto: tangkapan layar

Nail Art - Dengan merawat kuku secara teratur, kamu tidak hanya menjaga kesehatan dan kebersihan diri, tapi juga meningkatkan penampilan dan kenyamanan dalam aktivitas sehari-hari.

HELOINDONESIA.COM - Perawatan bagi seorang wanita tak hanya pada masalah kulit tubuh semata, tapi bagian lain yang terpenting.

Salah satu yang tidak boleh dilewati dalam perawatan adalah bagian kuku. Tak hanya dirawat, bagian penting di tangan ini juga diperindah.

Setelah kuku dirasa sudah sehat, maka tinggal mempercantik dengan pewarnaan pada kuku sehingga membuat tampilan menarik.

Dengan perawatan yang tepat, kuku indah dan sehat tak sekadar lagi impian belaka.

Baca juga: Indonesia Energy & Engineering Series Kembali Digelar Agustus-September 2024, Buka Peluang Baru Kerjasama Bisnis

Dengan merawat kuku secara teratur, kamu tidak hanya menjaga kesehatan dan kebersihan diri, tapi juga meningkatkan penampilan dan kenyamanan dalam aktivitas sehari-hari.

Yuk, rawat kuku cantikmu dengan tips mudah ini dengan menjaga kuku tetap bersih dan kering. Di antaranya teknik dalam pemotongan kuku pun harus diperhatikan.

Saat memotong kuku lurus melintang, jaga agar kuku tetap berbentuk dan bebas dari hambatan, jangan menggigit kuku atau menghilangkan kutikula.

Berikut beberapa alasan dalam merawat kuku:

Baca juga: Pura-pura Test Drive, Pelaku Bawa Kabur Sepeda Motor Korban

Pertama, kesehatan.

Kuku yang bersih dan terawat membantu mencegah infeksi bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti paronikia (infeksi kulit di sekitar kuku).

Kedua, kebersihan.

Kuku yang pendek dan bersih lebih mudah dirawat dan menjaga kebersihan diri secara keseluruhan. Kuku yang panjang dan kotor bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman.

Ketiga, penampilan.

Kuku yang terawat memberikan kesan rapi dan profesional, yang bisa meningkatkan rasa percaya diri dan membuat kesan positif pada orang lain.

Keempat, pencegahan cidera.

Baca juga: Pj. Gubernur Lampung Tinjau Rumah Sakit Umun Daerah Dr. H. Abdul Moeloek.

Memotong dan merawat kuku mencegah kuku tumbuh ke dalam (ingrown nails) yang bisa menyebabkan rasa sakit dan infeksi.

Kelima, kesehatan kulit.

Kuku yang terawat dengan baik mengurangi risiko kulit di sekitar kuku menjadi kering, pecah-pecah, atau iritasi.

Keenam, kenyamanan.

Kuku yang rapi dan tidak terlalu panjang mengurangi risiko tersangkut atau patah, yang bisa menyebabkan ketidaknyamanan atau cidera.