Helo Indonesia

Uston Nawawi Tak Mau Hari Terakhirnya Melatih Persebaya Kalah Melawan Borneo FC

Sabtu, 2 September 2023 20:02
    Bagikan  
USTON NAWAWI
persebaya.id

USTON NAWAWI - Pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi membawa kemenangan tiga kali berturut-turut.

HELOINDONESIA.COM - Persebaya selama dilatih Uston Nawawi memiliki tren sangat baik, empat laga yang ia pimpin Persebaya belum pernah terkalahkan.

Sayangnya keinginan manajemen Persebaya untuk mempermanenkan Uston Nawawi menjadi Pelatih Kepala tak bisa terlaksana karena masalah lisensi yang dimiliki Uston Nawawi.

Sesuai regulasi Liga 1 2023/2024 pelatih kepala klub kontestan harus berlinsensi kepelatihan AFC Pro, sementara Uston memegang lisensi AFC A.

Baca juga: Uston Nawawi Sebut Victor Masih Berisiko Disimpan untuk Hadapi Borneo, 22 Pemain Berangkat ke Sleman

Laga Persebaya melawan Borneo FC, Minggu (3/9/2023) nanti menjadi hari terakhir Uston Nawawi memimpin skuad Bajol Ijo.

Posisi Uston Nawawi merupakan pelatih carateker pengganti Aji Santoso setelah kalah menghadapi Persikabo 1973.

Sejak kepergian Aji Santoso dari Persebaya, Uston Nawawi yang semula sebagai asisten pelatih kini bertindak sebagai pelatih utama untuk sementara waktu.

Baca juga: Uston Nawawi Pantas Tukangi Persebaya, Sayangnya Terkendala Masalah ini

Dalam memimpin Persebaya, Uston sukses berhasil membawa Persebaya tanpa kekalahan hingga empat pertandingan terakhir, hanya sekali bermain imbang saat menghadapi PSS Sleman.

Sejak dipimpin Uston Nawawi peringkat Persebaya terus bergerak naik menjauh dari zona degradasi, kini berada diperingkat 9 dengan 15 poin klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Uston Nawawi tidak peduli dengan statusnya sebagai pelatih sementara, meski pada akhirnya Persebaya akan memiliki pelatih baru.

Baca juga: Uston Nawawi Puji Penampilan Sho Yamamoto yang Kembali Menemukan Ketajaman dalam Mencetak Gol

Menurutnya yang terpenting semua tim bisa bekerja keras dan berjuang untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

"Saya tidak ingin terbebani dengan rekor apapun.Yang utama adalah menjalankan tugas kami," jelas Uston Nawawi seperti dilansir beritajatim.com, Sabtu (2/9/2023).

Menurut Uston yang terpenting semua yang bermain dilapangan melaksanakan instruksi pelatih untuk mencapai kemenangan.

"Semua yang bermain dilapangan, kita tinggal menyiapkan taktik dan strategi sebelum pertandingan dan saat pertandingan berlangsung," tambahnya.

Baca juga: Kebangkitan Persebaya Akhirnya Terjadi Ditangan Uston Nawawi, Beruntung Lawannya Bhayangkara FC

Dalam bermain sepakbola menurut arek Sidoarjo ini, adalah hal yang sederhana, jika pemain mampu menguasai bola, tim bisa menyerang.

Dan jika jika pemain kehilangan atau tidak menguasai bola, yang terpenting adalah bertahan.

"Mungkin istilahnya bisa disebut pragmatis, tetapi bagi saya bermain bola itu sederhana. Menguasai bola untuk menyerang dan bertahan saat kehilangan bola," ungkap Uston.

Baca juga: Kebangkitan Persebaya Akhirnya Terjadi Ditangan Uston Nawawi, Beruntung Lawannya Bhayangkara FC

Uston pun tidak mau di hari-hari terakhinya melatih Persebaya dengan catatan kekalahan, yang berdampak kemerosotan peringkat di klasemen sementara.

Dalam laga nanti Uston bertekat untuk mengamankan poin di kandang untuk menaikan posisi ke papan atas, dan harus bisa mengalahkan tim-tim papan atas.

Menghadapi Borneo FC, menurut Uston tidaklah mudah, karena tim tamu dihuni oleh pemain-pemain berkualitas termasuk pemain asingnya.

Baca juga: Dua Laga ke Depan Persebaya Dipimpin Uston Nawawi, Begini Komposisi Pemainnya

Seperti kita ketahui Borneo FC kini salah satu tim papan atas klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 19 poin yang berada di peringkat 2, setelah Madura United.

Sementara Kapten Persebaya, Reva Adi Utama mengungkapkan seluruh pemain dalam kondisi siap untuk melawan Borneo FC.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Reva menyadari jika Borneo FC datang dengan hasil yang bagus, namun menurut Reva Persebaya juga memiliki catatan positif, empat laga terakhir belum pernah kalah.

"Kami tidak berniat untuk kalah terutama ini laga di kandang. Saya berharap semua pemain siap dan fokus 100 untuk yang terbaik untuk pertandingan besuk," katanya. **