Helo Indonesia

Marcelo Rospide Mengaku Tahu Apa yang Harus Dilakukan Agar untuk Mencapai Prestasi Persik Lebih Tinggi

Kamis, 13 Juni 2024 17:23
    Bagikan  
WAJAH LAMA
persik official

WAJAH LAMA - Komposisi tim pelatih Persik Kediri di bawah kepemiminan pelatih asal Brasil, Marcelo Rospide (tengah) untuk musim kompetisi 2024/2025.

HELOINDONESIA.COM - Kepempimpinan pelatih Persik Kediri sudah ditetap kembali oleh manajemen yakni Marcelo Rospide kembali menukangi skuad Macan Putih sebagai pelatih kepala untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Manajemen sudah memastikan dan mengumumkan secara resmi nama-nama pelatih dan asistennya untuk kepemimpinan pelatih di bawah kendali Marcelo Rospide.

Manajemen Persik Kediri sendiri, tampaknya masih percaya kepada Marcelo jika pada kompetisi mendatang bisa memberikan prestasi lebih baik lagi.

Baca juga: Persik Kediri Akan Umumkan Pemain Baru, 22 Tetap Pemain Lama ini Prediksinya

Kemudian untuk asisten pelatihnya adalah Johan Prasetya dan Alfiat, untuk pelatih fisik Victor Tinoco dan pelatih kiper adalah Carlos Salomao.

Selanjutnya, Zulfikar ditunjuk sebagai analis, sementara coach Mustaqim tidak lagi bersama Macan Putih, dalam unggahan akun resmi Persik Kediri, Mustaqim sudah berpamitan meninggalkan Persik.

Meski gagal memenuhi target lima besar klasemen Liga 1 Indonesia, namun manajemen masih mempercayakan Marcelo Rospide untuk membawa Persik Kediri masuk Champaionship Series.

Baca juga: Resmi Tiga Pemain Asing Persik Kediri Tinggalkan Tim Macan Putih, Siapa Saja Penggantinya

Meski sempat menerbitkan harapan Persik masuk Championship Series, sentuhan dingin pria asal Brasil ini digadang-gadang akan menjadi kenyataan pada musim depan.

Marcelo pun kemudian mengungkapkan perasaan senang dan bangga kembali dipercaya dan kembali bertemu dengan Persikmania dalam kompetisi musim depan.

Marcelo mengaku akan belajar dari kesalahan untuk bisa meraih posisi yang lebih baik dari apa yang sudah di dapat sebelumnya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Dia mengatakan setelah memiliki pengalaman satu musim kompetisi Liga 1 Indonesia, ia pun memahami apa yang seharusnya dia lakukan dalam kompetisi depan.

Pria berusia 53 tahun ini pun menyatakan jika dalam kompetisi musim depan akan jauh lebih sulit dibanding kompetisi sebelumnya.

Untuk itu Persik harus jauh lebih kuat dab bekerja lebih keras lagi ika tim kebanggaan masyarakat Kediri ini, jika ingin berada papan atas kompetisi 2024/2025 mendatang.

Bahkan Marcelo juga sudah berkomunikasi dengan manajemen bagaimana cara meningkatkan kinerja timnya nanti, termasuk meningkatkan performa tim.

Baca juga: Tujuh Pemain Lokal Bertahan di Persik Kediri, Begini Nasib Pemain Asing Skuad Macan Putih 2024

Bahkan dalam waktu dekat Persik Kediri akan segera menggelar latihan, dimana musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 akan dimulai awal Agustus 2024 mendatang.

"Kita terus berkomunikasi dengan tim pelatih mengenai jadwal latihan untuk persiapan kompetisi musim ini, apalagi turnamen pra musim juga akan diputuskan tidak lama lagi," ujar Direktur Persik Souraiya Fatina kepada wartawan di Kediri, Kamis (13/6/2024).

Seperti kita ketahui musim kompetisi ini akan diikuti 18 tim seperti dalam musim kompetisi sebelumnya, namun ada tiga tim yang terdegradasi dan ada tiga tim baru promosi ke Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Tujuh Pemain Lokal Bertahan di Persik Kediri, Begini Nasib Pemain Asing Skuad Macan Putih 2024

Untuk tim Liga 1 Indonesia yang terkena degradasi antara lain Rans Nusantara FC, Bhayangkara FC dan Persikabo 1973.

Sementara untuk tiga tim promosi dari Liga 2 Indonesia yang bergabung ke Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2024/2025 adalah PSBS Biak, Malut United dan Semen Padang.