Helo Indonesia

Termasuk Indonesia, 15 Negara yang Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran 3

Rabu, 12 Juni 2024 17:29
    Bagikan  
Pertandingan Indonesia vs Filipina
X / @TimnasIndonesia

Pertandingan Indonesia vs Filipina - Daftar 15 negara yang lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tadi malam, Rabu, 11 Juni 2024

HELOINDONESIA.COMUsai pertandingan antara Indonesia vs Filipina tadi malam, Timnas Garuda berhasil lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut ini 15 negara yang berhasil masuk ke putaran ketiga. 

Tim asuhan Shin Tae Yong berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa, 11 Juni 2024. 

Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, bergabung dengan Irak yang sebelumnya sudah memastikan tempatnya dari Grup F. 

Selain Indonesia dan Irak, beberapa tim lain yang telah lolos ke putaran ketiga kualifikasi meliputi China, Korea Selatan, Oman, Arab Saudi, Yordania, Bahrain, dan Palestina. 

Baca juga: Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Satu-Satunya Wakil ASEAN?!

Juga ada Qatar, Jepang, Iran, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, dan Australia.

Kepastian Indonesia lolos ke putaran ketiga ini diraih setelah kemenangan atas Filipina, berkat gol dari Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56. 

Hasil ini menjadikan Indonesia sebagai runner-up Grup F dengan total 10 poin, menemani Irak yang menjadi juara grup dengan 15 poin.

15 Negara Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berikut adalah daftar tim yang telah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia :

Indonesia

Korea Selatan

Oman

Arab Saudi

Yordania

Bahrain

Palestina

Qatar

Jepang

Iran

Uzbekistan

Irak

Uni Emirat Arab

Australia

China.