Helo Indonesia

Gagal Promosi ke Liga 2 Angin Segar dari Ketua Umum, Persedikab Masih Punya Peluang Tahun Depan

Rabu, 22 Mei 2024 19:56
    Bagikan  
TAHUN DEPAN
persedikab official

TAHUN DEPAN - Foto kenang-kenangan tim lengkap Persedikab Kabupaten Kediri yang gagal masuk 16 Besar Liga 2 Nasional 2024

HELOINDONESIA.COM - Meski gagal memenuhi traget promosi Liga 2, Skuad Bledug Kelud tetap harus berbesar hati, pasalnya masih ada angin segar dari sang ketua umum.

Sang Ketua Umum yang juga Bupati Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramana masih yakin dengan potensi klubya dan akan lolos ke Liga 2 pada musim depan.

Seperti kita ketahui dalam laga kemarin Persedikab gagal menembus babak 16 besar Liga 3 Nasional musim ini pada laga Sabttu (18/5/2024) lalu.

Baca juga: Hasil Lengkap Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Persedikab Kabupaten Kediri Gagal di Grup Neraka Jawa Timur

Mas Dhito panggilan akrap Hanindhito punya keyakinan musim yang akan datang akan masuk Liga 2 Indonesia.

"Selaku pemiliki Persedikab, berharap dan masih punya keyakinan bahwa Persedikab akan naik ke Liga 2 musim yang akan datang,” kata Mas Dhito kepada Radar Kediri saat acara di Desa Panjer, Plosoklaten, Kediri.

Meski demikian tetap akan dilakukan evaluasi, karena memang evaluasi tetap harus dilakukan meskipun mereka (Persedikab) bisa memenuhi target.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga 3 Nasional, PSM Madiun dan Persibo Unggul, Persedikab dan NZR Sumbersari Main Imbang

Mas Dhito juga memberi penilaian pada klub yang dia pimpin ini, yang sudah berjuang maksimal, meski hasilnya tak memuaskan semua pihak.

Sementara sebagian besar pemainnya juga sudah meninggalkan mess mereka masing-masing untuk kembali pulang.

Seperti yang pernah diungkapkan pelatih Persedikab, Muslim Habibi sebelumnya jika Persedikab memiliki pemain muda yang berprospek bagus.

Baca juga: Dengan Bangga Persibo Bojonegoro Lolos Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Tinggal Tersisa Lima Kuota

Media Officer (MO) Persedikab Kediri Dimas Andhika menilai, kendati demikian, ada pula kekurangan dari tim yang masih harus terus diperbaiki.

Yakni terkait dengan pemanfaatan peluang yang ada dan di sisi lain, tim juga memiliki kelemahan dalam finishing.

Sedangkan untuk evaluasi juga tak hanya ditujukan pada tim Persedikab Kediri saja, manajemen juga mengevaluasi pelaksanaan program yang selama ini dijalani.

Baca juga: Hasil Lengkap Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Persedikab Kabupaten Kediri Gagal di Grup Neraka Jawa Timur

Mulai dari mengikuti Piala Soeratin U-15 dan U-17 hingga pelaksanaan Persedikab League, semuanya berusaha dijalankan sesuai program secara maksimal.

"Untuk target Piala Soeratin U-15 dan U-17 kita sudah dipenuhi," terangnya sembari menyebut bahwa target tersebut adalah lolos ke babak nasional.

Baca juga: Didukung Mantan Pemain Asing Timor Leste, Persekabpas Juara 3 Liga 3 Jatim 2024

Terkait klub Persedikab manajemen juga sudah memberikan laporan secara menyeluruh kepada Ketua Umum Persedikab, Hanindhito Himawan Pramana yang juga Bupati Kabupaten Kediri.

“Kami sudah melaporkan, terkait bagaimananya nanti kami menunggu dari Mas Bup bagaimana. Apakah manajemen yang sekarang dipertahankan atau seperti apa,” tandas Dimas. **