bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hasil Lengkap Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Persedikab Kabupaten Kediri Gagal di Grup Neraka Jawa Timur

Kamis, 16 Mei 2024 20:15
    Bagikan  
LOLOS
official tim

LOLOS - Empat tim Jatim yang lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Persekabpas Pasuruan, NZR Sumbersari Malang, PSM Madiun dan Persibo Bojonegoro.

HELOINDONESIA.COM - Persedikab Kabupaten Kediri akhirnya harus mengubur dalam-dalam mimpinya setelah gagal menembus Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Kamis (16/5/2024).

Kegagalan Persedikab itu terjadi setelah gagal mengalahkan lawannya NZR Sumbersari Malang pada laga di Grup 8, di STadion Gajayana Malang.

Dari seluruh pertandingan skuad Bledug Kelud hanya mampu mengumpulkan 3 poin dalam 3 kali pertandingan, sementara NZR Sumbersari Malang lolos Babak 16 Besar Liga 3 Nasional dengan mengoleksi 3 poin namun unggul diselisih gol.

Baca juga: Derby Jatim Persekabpas vs Persedikab Bermain Besuk, berikut Hasil Pertandingan Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Dalam laga yang berlangsung sengit itu keduanya bermain imbang 1-1, sementara kemenangan Persedikab menjadi kunci lolosnya tim kesayangan masyarakat Kabupaten kediri untuk bisa lolos ke 16 besar.

Kekalahan Persikab menjadi petaka bagi tim ini untuk bisa melaju ke babak 16 besar, sekaligus harus mengubur mimpi untuk bermain di Liga 2 Indonesia 2024.

Kini Persedikab harus kembali memulai dari awal lagi untuk mendapatkan impiannya itu, dengan harapan keberadaan tim ini tetap mendapat dukungan dari Pemkab Kediri.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga 3 Nasional, PSM Madiun dan Persibo Unggul, Persedikab dan NZR Sumbersari Main Imbang

Pada musim kompetisi tahun lalu Persedikab mendapatkan suntikan anggaran dari dana APBD Kabupaten Kediri sebesar Rp4 miliar, kemudian pada musim ini mendapat tambahan Rp3 miliar total Rp7 miliar sudah dikucurkan oleh Pemkab Kediri.

Saat rapat dengan pendapat dengan DPRD Kabupaten Kediri pihak manajemen berjanji akan membawa tim kebanggaan warga Kabupaten Kediri ini lolos di Loga 2 Indonesia musim kompetisi 2024.

Sementara laga Grup 5-8 babak 32 Liga 3 Nasional tutas sudah dengan menyelesaikan match terakhir dengan hasil pertandingan di bawah ini.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga 3 Nasional, PSM Madiun dan Persibo Unggul, Persedikab dan NZR Sumbersari Main Imbang

Di Grup 5 Persiba Bantul akhirnya lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional setelah mengalahkan Persiku Kudus 1-0, kemenangan itu membuat tim lain tidak mampu mengejarnya.

Sementara di Grup 8 Persekabpas Pasuruan dan NZR Sumbersari Malang juga lolos melaju ke babak 16 besar Liga 3 Nasional dengan mengorbankan Persedikab Kediri.

Persekabpas mengoleksi poin hingga akhir sebanyak 5 poin dengan marjin gol +3, sedangkan NZR Sumber juga bermain imbang melawan Persedikab 1-1.

Baca juga: Dengan Bangga Persibo Bojonegoro Lolos Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Tinggal Tersisa Lima Kuota

Sedangkan di Grup 6, PSM Madiun juga menjadi panggung bagi tim asal Madiun ini untuk meraih kemenangan dramatisnya 3-2 melawan Jasal FC Piaman.

Sehingga pada laga hari ini ada empat tim asal Jawa Timur yang lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional 2024 yakni, Persibo Bojonegoro, Persekabpas, NZR Sumbersari dan PSM Madiun.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga 3 Nasional, PSM Madiun dan Persibo Unggul, Persedikab dan NZR Sumbersari Main Imbang

Berikut ini klub yang lolos Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024:

Grup 1 : Persikota - Tornado FC
Grup 2 : Persipasi - Persikas
Grup 3 : Dejan FC - PSGC
Grup 4 : Waanal Brothers - Persipani
Grup 5 : Persiku Kudus - Persiba Bantul
Grup 6 : 757 Kepri Jaya - PSM Madiun
Grup 7 : Persibo Bojonegoro - Adhyaksa Farmel
Grup 8 : Persekabpas - NZR Sumbersari

Hasil pertandingan, Kamis (16/5/2024) babak 32 besar Liga 3 Nasional 2024:

Grup 5:
- Persiku Kudus vs Persiba Bantul: 0-1
- Univ. Surakarta vs PS HW UMY: 1-0

Grup 6:
- Kepri Jaya FC vs PSDB Demak: 1-3
- PSM Madiun vs Josal FC: 3-2

Grup 7:
- Persibo Bojonegoro vs Adhyaksa Farmel: 1-1
- UHO MZF vs PS Beltim: 3-0

Grup 8:
- Persekabpas Pasuruan vs Tri Brata Raflesia: 3-0
- NZR Sumbersari vs Persedikab Kediri: 1-1. **