bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Selangkah Lagi Persedikab Juara Grup, Lolos Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Kamis, 2 Mei 2024 20:05
    Bagikan  
SELANGKAH LAGI
liga3 nasional

SELANGKAH LAGI - Persedikab sementara berada di urutan teratas klasemen sementara, selangkah lagu menjadi juara Grup O

HELOINDONESIA.COM - Persedikab Kediri kembali menunjukkan tajinya saat menghadapi lawannya Peureulak Raya pada laga 80 besar putaran nasional Liga 3, Kamis (2/4/2024).

Bermain dihadapan suporternya di Stadion Canda Bhirawa Pare, Kabupaten Kediri Persedikab tampil maksimal dengan hasil kemenangan 4-2

Empat gol dari Persedikab Kediri, masing-masing gol dicetak Wigi Pratama, Didit Agus Yulianto, Rendy Afinda dan Nasikin.

Persedikab tampil mendominasi permainan, hingga berhasil mencetakgol pertama di menit ke-20 hasil tendangan Wigi Pratama, dari asis Didit Agus Yulianto.

Baca juga: Yakin Persedikab Jadi Tim Kuat, Siapkan Tim Sejak Lama, Persibone Siapkan Timnya Awal April 2024

Dipimpin wasit Irvan Mardiana dari Taksimalaya, para pemain Peureulak Raya langsung merespon gol perdana Persedikab, dalam waktu satu menit.

Gol balasan tercipta dari striker striker Teuku Reza Pratama mampu menyamakan kedudukan 1-1 dan itu berlangsung hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum tim asuhan Muslim Habibi kembali membuat kejutan melalui tendangan penalti Didit Agus Yulianto dimenit ke-60.

Baca juga: Laga Perdana Putaran Nasional Liga 3, Persedikab vs Persibone dan Persibo vs QDR FC Makassar

Dua puluh menit berlangsung giliran Rendy Afinda mencetak gol di pada menit ke-81, memanfaatkan umpan Wigi Pratama.

Dibabak kedua, Persedikab kian ganas, untuk menambah daya gedor, Muslim Habibi memasukkan Nasikin dan Fahmi Arizi.

Dan upayan Muslim Habibi membuktikan hasil, dalam waktu satu menit bermain Nasikin menciptakan gol, kedudukan berubah 2-1.

Sayangnya setelah terjadi gol Bledug Kelud diganjar hukuman pinalti, kembali Teuku Reza mampu mencetak gol dari titik putih, hingga kedudukan samakuat 2-2.

Baca juga: Persedikab Siapkan Permainan Hadapi Laga Nasional Liga 3 di Stadion Canda Bhirawa Pare

Selanjutnya menjelang peluit panjang, dibunyikan Didit Agus Yulianto dan Rendy Afinda kembali mencetak dua gol hingga kedudukan 4-2 untuk kemenangan Persedikab.

Dengan demikian Persedikab Kediri saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 6 poin dalam dua laga yang dijalani.

Sementara untuk peringkat kedua diduduki Adyaksa Farmel FC dengan skor 3 poin.

Baca juga: Persedikab Memiliki Kemampuan Selevel Tim Liga 1 Indonesia, Menurut Don Bosco Menjadi Pengalaman Penting

Dari hasil poin yang diperoleh Persedikab tinggal membutuhkan satu kemenangan, untuk memastikan lolos babak 32 besar Liga 3 nasional.

Pelatih Muslim Habibi memberi ucapan terima kasih kepada anak asuhnya dengan kemampuannya mampu mempertahankan performa fisiknya.

"Terimakasih kepada pemain kita bermain jam 1 dengan jarak recovery pendek. Memang masih ada kekurangan, finishing masih jadi PR," kata Muslim Habibi.

Baca juga: Persibo Tumbang Hadapi Cimahi Putra 2-0, Padahal Sebelumnya Dibantai Persedikab 4-0

Menurut Muslim catatan baginya adalah babak pertama ada 9 kali peluang dan 12 peluang di babak kedua yang potensi berbuah gol.

"Ini ini akan menjadi evaluasi bagi tim Persedikab jelang hadapi Adhyaksa Farmel FC dilaga ketiga nanti," terangnya.

Baca juga: Sudah Perkenalkan Enam Pemain Baru, Persedikab Masih Memburu Pemain dari Klub Lain

Terkait calon lawan bakal dihadapi di laga berikutnya, Pelatih Habibi mengaku meski Farmel merupakan juara level propinsi, tidak membuat anak asuhnya gentar.

“Farmel tim dan menjadi juara level provinsi dan diisi pemain berpengalaman. Tapi kami sudah persiapkan itu,” tegas Muslim Habibi kepada wartawan di Pare, Kediri, Kamis (2/5/2024). **