bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Persedikab Siapkan Permainan Hadapi Laga Nasional Liga 3 di Stadion Canda Bhirawa Pare

Kamis, 18 April 2024 21:20
    Bagikan  
PIMPIN LATIHAN
persedikab official

PIMPIN LATIHAN - Pelatih Muslim Habibi saat memimpin latihan (kiri), sementara skuad Bledug Kelud saat menggelar uji coba melawan Persik Kediri.

HELOINDONESIA.COM - Satu lagi klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri yang kini sedang berjuang untuk promosi di Liga 2 Indonesia melalui kompetisi fase nasional Liga 3.

Seperti kita ketahui kompetisi babak 80 besar putaran nasional Liga 3 yang akan mulai bergulir pada 29 April 2024 mendatang.

Artinya tinggal beberapa pekan lagi Persedikab sudah harus menghadapi laga itu, dimana tim Bledug Kelud ini bakal berlaga di Grup O.

Di grup O Persedikab bakal bersaing bersama 4 klub lainnya yaitu PS Peureulak Raya (Aceh Timur), Adhyaksa Farmel FC (Kabupaten Tangerang), PSIK Klaten, dan Persibone Bone (Sulawesi Selatan).

Baca juga: Persedikab Memiliki Kemampuan Selevel Tim Liga 1 Indonesia, Menurut Don Bosco Menjadi Pengalaman Penting

Nantinya dari lima tim yang berkompetisi, akan diambil dua tim juara grup dan runner up untuk maju ke babak 32 besar, Persedikab pun akan mewaspada semua lawan mainnya.

Dalam laga ini beruntung, Persedikab ditunjuk menjadi tuan rumah dan bermain di kandang sendiri selama laga 80 besar berlangsung di Stadion Canda Bhirawa Pare, Kabupaten Kediri.

Tentu ini memberikan keuntungan besar, Persedikab bakal didukung suporter fanatiknya Bledug Kelud selama laga berlangsung, tentu ini menjadi nilai plus klub kebanggaran warga Kediri Raya.

Baca juga: Persibo Tumbang Hadapi Cimahi Putra 2-0, Padahal Sebelumnya Dibantai Persedikab 4-0

Sejauh ini Pelatih Persedikab, Muslim Habibi seperti diungkapkan kepada wartawan di Kediri jika tim harus siap menghadapi lawan yang tentu tidak mudah.

Menurut Habibi laga putaran 80 besar merupakan tim pilihan dari masing-masing daerah, menurutnya pertandingan akan berbeda dengan laga di putaran regional Liga 3 Jatim lalu.

"Ini lawan yang bakal dihadapi akan jauh lebih kuat dan lebih berkualitas," ujar Muslim Habibi.

Baca juga: Mulai Menunjukkan Taring Persedikab Bantai Cimahi Putra 4-0, Klub Liga 3 Jawa Barat

Untuk itu menurutnya skuad Bledug Kelud harus harus bermain dengan kemampuan 100 persen, fokus dan harus malu jika sampai tidak lolos ketika bermain di kandang sendiri.

Persedikab sendiri sejak awal sudah mempersiapkan diri dengan cara terus menggenjot latihan secara rutin, nyaris dilakukan hampir setiap hari pagi dan sore.

Selain persiapan dengan porsi yang cukup padat, Persedikab juga melakukan laga uji coba dengan tim lokal, tim Liga 3 hingga melakukanh uji coba dengan Persik Kediri.

Baca juga: Masa Depan Sepakbola Kediri Raya Bergantung Persedikab dan Persik Kediri di Kandang Stadion Gelora Daha Jayati

"Kami sekarang tidak memiliki banyak waktu, jadi harus segera bersiap menghadapi laga itu, yang tinggal beberapa pekan lagi," ungkap Muslim Habibi.

Pasca libur Lebaran 2024, Persedikab telah kembali menggelar latihan sejak 15 April 2024, dengan porsi latihan secara normal seperti saat latihan sebelum bulan puasa.

Saat ini sang pelatih asal Kediri itu, waktunya untuk menganalisa calon lawan yang dihadapi Persedikab Kediri, guna menyiapkan taktikal yang akan dimainkan nanti.

Baca juga: Digembleng Sebulan Fisik Pemain Persedikab Meningkat, Materi Taktikal Mulai Diberikan Saat Rhamadan

"Kami mulai melihat kekuatan calon lawan, fungsinya agar kami bisa mengantisipasi dan melihat sejauh mana kemampuan lawan yang dihadapi," jelas Muslim Habibi.

Prisipnya dalam laga nanti kami tetap akan waspada meski bermain di kandang sendiri, tidak otomatis Persedikab akan lolos ke babak 32 besar, tanpa kerja keras.

Hal ini yang menjadi perhatian serius Muslim Habibi untuk mewanti-wanti anak asuhnya, agar tetap waspada dan fokus, jangan sampai terlena sedikitpun. **