Helo Indonesia

Persedikab Memiliki Kemampuan Selevel Tim Liga 1 Indonesia, Menurut Don Bosco Menjadi Pengalaman Penting

Senin, 8 April 2024 15:22
    Bagikan  
UJI COBA
Persik offical

UJI COBA - Pemain Persik Kediri, Flavio Silva terus dibayangi pemain Persedikab saat laga uji coba.

HELOINDONESIA.COM - Tak sia-sia, latihan yang digeber selama ini skuad Bledug Kelud, menunjukkan kemampuannya dalam menghadapi lawan dalam laga uji coba kemarin.

Uji coba yang dihadapi pun tak main-main karena lawannya merupakan tim papan atas Liga 1 Indonesia, Persik Kediri.

Dalam laga itu, Persedikab mampu memberikan perlawanan yang sengit, bahkan Don Bosco dkk mampu mengunci serangan Skuad Macan Putih, hingga tidak terjadi pembantaian.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Bahkan salah satu pemain stoper Persedikab Kediri mengungkapkan laga uji coba melawan Persik menjadi pengalaman penting bagi timnya, apalagi Persik merupakan tim papan atas Liga 1 Indonesia.

"Iya asik seru bisa lawan si Ucok dan Ze Valente, dapat pengalaman banyak dari mereka," ujar Don Bosco yang dihubungi, Senin (8/4/2024).

Don Bosco berharap semoga laga ini menjadi pengalaman penting bagi timnya untuk selanjutnya bisa memberikan bekal dalam laga fase zona nasional Liga 3 dan Persik sendiri memang terus di laga tersisa nanti.

Baca juga: Persibo Tumbang Hadapi Cimahi Putra 2-0, Padahal Sebelumnya Dibantai Persedikab 4-0

"Saya berharap pertandingan ini menjadi bekal untuk meraih juara dan untuk team kebanggaan saya Persedikab Kediri bisa lebih baik lagi, dan semakin siap untuk menuju ke medan pertempuran nanti di tanggal 30 nanti bisa membawa team ini promosi ke liga dua," ujar Don Bosco.

Seperti kita ketahui, menurunkan beberapa pemain inti, Persik hanya menang tipis 1-0 atas Persedikab, ini tentu berkat perlawanan Persedikab benar-benar dijaga dengan baik.

Apalagi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Flavio Silva di menit ke-35.

Baca juga: Mulai Menunjukkan Taring Persedikab Bantai Cimahi Putra 4-0, Klub Liga 3 Jawa Barat

Untuk menguji tim Bledug Kelud, pelatih Marcelo Rospide juga menurunkan sejumlah pemain andalan seperti Flavio Silva, Ze Valente, Bayu Otto, hingga Dikri Yusron.

Meski bertajuk demikian dalam laga ini, pelatih Persik tidak menganggap enteng Persedikab.

Beberapa pemain inti pun tetap dimainkan di laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri tersebut.

Baca juga: Masa Depan Sepakbola Kediri Raya Bergantung Persedikab dan Persik Kediri di Kandang Stadion Gelora Daha Jayati

Kami tak masalah menghadapi tim dari Liga 3. Mereka juga memiliki kualitas,” terang pelatih Persik Marcelo Rospide dilansir Rada Kediri, Minggu (7/4/2024).

Tak hanya pelatih Persedikab Muslim Habibi, Marcelo pun memiliki alasan dirinya ingin melakukan uji coba dengan Persedikab, salah satunya karena Persik ingin menjaga kondisi kebugaran pemain.

Dimana karena saat ini masih ada jeda kompetisi, sementara pertandingan selanjutnya masih akan digelar sekitar dua minggu ke depan pekan ke-31 menghadapi Bhayangkara FC.

Baca juga: Tujuh Pemain Baru Datang, Persedikab Kediri Coret Lima Pemain yang Dinilai Tidak Memberikan Kontribusi

Lebih lanjut, Marcelo tak menyangka jika Persedikab dapat menunjukkan permainan yang bagus saat melawan Persik.

Tim dari Liga 3 itu ternyata mampu memberi perlawanan dengan baik, buktinya dalam pertandingan itu hanya menghasilkan satu buah gol saja.

Dari permainan tersebut Marcelo memuji pemainan Persedikab, dengan menyebut jika Persedikab memiliki visi bermain yang bagus.

Baca juga: Persedikab Kembali Merekrut Striker dan Sayap Jelang Hadapi Laga Liga 3 Nasional

Sejauh ini, Persedikab dapat terus berkembang di kemudian hari, dan selanjutnya Persedikab mampu bermain lebih bagus lagi.

Sementara pelatih Persedikab Muslim Habibi mengatakan jika uji coba bersama Persik merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi anak asuhnya.

Baca juga: Inilah Daftar 5 Pemain Baru Persedikab Kediri yang Direkrut Dari Klub Liga 3 Jatim

Meski hanya kebobolan satu gol, Habibi tak menampik jika Persedikab benar-benar kewalahan menghadapi serangan Persik Kediri.

Meski demikian Habibi memiliki dalihnya sendiri, jika Persik memang berada di level yang berbeda.

"Toh tujuan uji coba melawan Persik bukan untuk menang, namun untuk mencari celah kekurangan tim, dengan melawan tim yang lebih kuat kami jadi tahu kekurangan tim ada di mana," jelas Habibi. **