Helo Indonesia

Tujuh Pemain Baru Datang, Persedikab Kediri Coret Lima Pemain yang Dinilai Tidak Memberikan Kontribusi

Rabu, 28 Februari 2024 19:51
    Bagikan  
PEMAIN BARU
persedikab official

PEMAIN BARU - Persedikab Kediri mencoret lima pemain pasca penambahan 7 pemain baru di skuad Bledug Kelud itu.

HELOINDONESIA.COM - Demi perbaikan tim, Persedikab Kediri terpaksa mencoret lima pemainnya setelah tim Bledug Kelud ini kedatangan tujuh pemain rekurat baru.

Pencoretan lima pemain ini merupakan salah satu terkait kuota jumlah pemain yang memperkuat Persedikab yang memang tidak bisa lebih dari jumlah sekarang.

Media Officer (MO) Persedikab, Dimas Andhika seperti dilansir Radar Kediri, Rabu (28/2/2024) mengatakan lima pemain yang dicoret merupakan pemain yang dianggap kurang memberi kontribusi.

Baca juga: Persedikab Kembali Merekrut Striker dan Sayap Jelang Hadapi Laga Liga 3 Nasional

Oleh karena itu posisi lima pemain yang dianggap tidak potensial menjadi tergeser oleh tujuh pemain rekrutan baru pilihan dari sejumlah tim Liga 3 di Jatim.

Seperti diungkapkan manajer Persedikab Dentama Ardiratna sebelumnya mengatakan jika bongkar pasang pemain untuk putaran nasional adalah hal yang wajar.

Dengan tujuan agar tim dapat tampil lebih baik lagi, setelah melalui rapat manajemen, Persedikab memutuskan mendatangkan pemain baru.

Baca juga: Pelatih Persedikab Muslim Habibi Sebut Semua Tim di Zona Nasional Liga 3 Lawan Berat

Dan dampaknya ada pemain yang harus dicoret dari tim Persedikab, karena itu kuota memang jumlah pemain dibatasi.

Menurut regulasi yang berlaku setiap tim hanya boleh memiliki maksimal 30 pemain saja, sementara saat ini Persedikab memiliki 27 pemain.

Oleh karena itu, jika ada penambahan pemain baru sesuai evaluasi dari internal manajemen Persedikab berarti ada pemain yang terpaksa dicoret.

Baca juga: Deal Merekrut Lima Pemain Baru dari Klub Liga 3 Jatim, Persedikab Mengincar Tiga Pemain Baru Lagi

Apalagi saat ini Persedikab menambah sebanyak 7 pemain baru terbaik dari hasil pemantauan dari klub-klub Liga 3 Jatim, sehingga 5 pemain yang dinilai tidak memiliki kontribusi terhadap tim terpaksa harus dicoret.

Sementara menurut informasi yang berkembang kelima pemain yang dicoret dari Persedikab antara lain adalah, Syahrul Romadhoni, Alvin Raditya, Khomdan Khabiby, M Iqbal Pratama dan Wisam Al Alfa.

Sementara manajemen klub juga telah mengumumkan secara resmi pencoretan tersebut, dan kini mereka telah meninggalkan mess pemain.

Baca juga: Bismilah! Persedikab Kediri Waktunya Fokus Menghadapi Laga 80 Besar Liga 3 Fase Nasional

Pencoretan itu menurut Manajer tim Dentama Ardiratna lantara berkaitan dengan kebutuhan tim menjelang laga Liga 3 untuk zona nasional yang digelar April 2024 nanti.

Dikatakan pula jika pencoretan seperti itu semata-mata untuk meningkatkan performa tim, kelima pemain dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan tim Persedikab.

Sementara pemain baru hasil rekrutan dari berbagai tim Liga 3 di Jatim seperti dari Persid Jember, Persipro Probolonggo dan sejumlah lainnya sudah langsung bergabung dengan tim.

Baca juga: Dua Kesalahan Ini Hingga Persedikab Kediri Gagal Menjadi Juara Liga 3 Jatim 2024

Seperti kita ketahui tim Persedikab Kediri hingga kini terus melakukan secara rutin latihan para pemain setiap hari dengan intensitas cukup tinggi.

Latihan digelar di Stadion Canda Bhirawa, Kota Pare, Kabupaten Kediri yang selama ini menjadi home ground tim Bledug Kelud, dengan materi fisikal sebelum menuju latihan taktikal.

Baca juga: Jadwal Laga Semifinal Liga 3 Jatim, Persedikab Menargetkan Masuk Final Tiga Klub Lain Lebih Sangar

Seperti diungkapkan pelatih Muslim Habibi sebelumnya latihan terus digelar hingga saat ini untuk melihat dan mengukur parameter para pemain baru serta mencari komposisi yang tepat dari tim yang dimiliki.

"Setelah ada penambahan pemain, sejauh ini kami terus melakukan latihan sambil melakukan parameter tes, bagaimana mengetahui kondisi pemain yang tepat," ujar Muslim Habibi. **