Helo Indonesia

Deal Merekrut Lima Pemain Baru dari Klub Liga 3 Jatim, Persedikab Mengincar Tiga Pemain Baru Lagi

Sabtu, 17 Februari 2024 13:52
    Bagikan  
SUJUD SYUKUR
persedikab official

SUJUD SYUKUR - Pemain Persedikab Kediri melakukan sujud syukur setelah timnya berhasil masuk ke babak final Liga 3 Jatim beberapa waktu lalu

HELOINDONESIA.COM - Menghadapi laga zona nasional Liga 3, Persedikab Kediri nampaknya tidak main-main dalam membentuk tim yang kuat dengan evaluasi yang ketat dari tim pelatih.

Pelatih kepala Persedikab Kediri, Muslim Habibi mengatakan jika penambahan amunisi baru untuk meningkatkan kualitas tim menghadapi laga yang lebih berat di zona nasional Liga 3.

Penambahan pemain di Persedikab sepertinya menyeluruh di semua lini, setidaknya ada 8 pemain yang rencana direkrut skuada Bledug Kelud asal Kabupaten Kediri ini.

Baca juga: Persedikab Akan Rekrut Pemain Bek, Don Bosko Siap Berjuang Membawa Tim Hingga Promosi di Liga 2 Indonesia

Namun hingga saat ini meurut Muslim Habibi sudah ada penambahan 5 pemian baru yang sejak tanggal 15 Februari 2024 lalu sudah mulai bergabung dengan tim.

"Untuk lima pemain sejak kemarin sudah bergabung dengan tim Persedikab untuk menjalani latihan bersama. Sedangkan 3 pemain lainnya masih dalam tahap pemantauan," kata Muslim Habibi yang dihubungi via ponsel, Sabtu (17/2024).

Dijelaskan oleh Muslim Habibi jika penambahan amunisi baru itu berasal dari para pemain di Liga 3 sendiri yang ada di Jawa Timur.

Baca juga: Persedikab Memastikan Merekrut Lebih Dari 5 Pemain Baru, Demi Meraih Promosi Liga 2 Indonesia

Berdasarkan dari hasil pemantauan tim mendapati 5 pemain yang berasal dai klub Liga 3 di Jatim seperti SPMP Mojokerto sebanyak 1 orang pemain, Persipro 2 orang pemain dan Persij Jember 2 orang pemain.

Sedangkan penambahan pemain baru yang direkurut Persedikab Kediri antara lain untuk posisi pemain yang memang murni di posisi itu, tidak seperti di laga sebelumnya, banyak pemain yang terpaksa merangkap posisi.

Beberapa pemain itu memiliki kemampuan untuk posisi bek kanan sebanyak dua orang dan sisanya untuk posisi striker, gelandang, sayap kanan dan stoper.

Baca juga: Bismilah! Persedikab Kediri Waktunya Fokus Menghadapi Laga 80 Besar Liga 3 Fase Nasional

"Sedangkan untuk rekruitmen 3 pemain lagi, tim sedang melakukan pemantauan, sehingga hingga saat ini masih belum bisa mengambil keputusan siapa saja yang akan bergabung dengan Persedikab," ujar Muslim Habibi.

Terkait persiapan menghadapi zona nasional Liga 3, Persedikab terus melakukan pemantauan dan pemetaan tim hingga mendapati tim yang ideal untuk berlaga nanti.

"Kami terus fokus dan sedangkan untuk melakukan latihan rutin masih terus kami lakukan," kata Muslim Habibi.

Baca juga: Dua Kesalahan Ini Hingga Persedikab Kediri Gagal Menjadi Juara Liga 3 Jatim 2024

Lima pemain baru sudah langsung bergabung dengan skuad Bledug Kelud sejauh ini pihaknya memang sedang melakukan penambahan pemain lagi, yang ditargetkan akan menambah 3 pemain baru lagi, proses pemantauan sedang berjalan.

"Setelah ada penambahan pemain, sejauh ini kami terus melakukan latihan sambil melakukan parameter tes, bagaimana mengetahui penempatan posisi pemain yang tepat," ujar Muslim Habibi.

Seperti yang dilakukan pada latihan Jumat (16/2/2024) di Stadion Canda Bhirawa Pare Kediri, pelatih terus memantau kemampuan pemain baru untuk penempatan komposisi yang tepat maupun opsi-opsi yang lain dalam sebuah pertandingan.

Baca juga: Jadwal Laga Semifinal Liga 3 Jatim, Persedikab Menargetkan Masuk Final Tiga Klub Lain Lebih Sangar

Diharapkan dengan adanya penambahan pemain baru ini Persedikab semakin tambah kuat untuk menghadapi laga-laga di zona nasional Liga 3 nanti.

"Kemarin sore kami melihat kekurangan kelebihan, dengan penambahan pemain baru yang sudah mulai bergabung, dengan demikian kami mengetahui, kelemahan dan kelebihan tim," tambah Habibi.

Terkait lawan-lawan di zona nasional Liga 3, Habibi belum memiliki gambaran tentang kekuatan lawan-lawan tim lainnya.

Baca juga: Persedikab Kediri Simpan Pemain Terbaik, Menghadapi Laga Semi Final Liga 3 Jatim, Tim Sangar Mengancam

"Yang jelas saya kira sama dengan kompetisi di awal Liga 3 Jatim, kita akan memikirkan dan fokus menjadi yang terbaik dalam laga yang kita dihadapi saat itu," terang Muslim Habibi.

Sementara salah satu stoper andalan Persedikab, Don Bosco terus mengikuti instruk latihan dari pelatih seperti latihan fisikal yang dalam latihan saat ini sedang digembleng kepada pemain.

Seluruh tim terus bersemangat untuk mengikuti latihan yang digelar hampir setiap hari dalam satu minggu, yang dilakukan pagi dan sore.

Baca juga: Ingin Juara Liga 3 Jatim, Persedikab Kediri Hadapi Persibo Hari ini, Simak Pesan Mantan Kapten

Terkait penambahan pemain baru bagi Don Bosco tidak masalah, yang terpenting baginya adalah tim Persedikab semakin kuat untuk menghadapi laga zona nasional Liga 3.

"Kita sebagai pemain harus siap dengan resiko apapun yang terjadi di tim. Itu sudah biasa. Yang terpenting bagi saya adalah selalu fokus dalam latihan untuk kompetisi nanti kak," kata Don Bosco kepada heloindonesia.com, Sabtu (17/2/2024).

Baca juga: Potensial Cah Kediri, Kiper Persedikab ini Baru Kebobolan Dua Gol Selama Kompetisi Liga 3 Jatim, dari Tendangan Penalti

Sebagai pemain dituntut untuk selalu bekerjasama satu sama yang lain di dalam meningkatkan kualitas permainan tim.

"Kerja kita di team ya itu kak memberikan hasil yang terbaik dalam team, untuk pelatih, untuk diri sendiri dan untuk masyarakat tercinta di Kabupaten Kediri ini," pungkas Bosco. **