Helo Indonesia

Persedikab Kediri Simpan Pemain Terbaik, Menghadapi Laga Semi Final Liga 3 Jatim, Tim Sangar Mengancam

Kamis, 1 Februari 2024 21:17
    Bagikan  
HASIL IMBANG
persedikab official

HASIL IMBANG - Persibo Bojonegoro bermain imbang menghadapi Persedikab Kabupaten Kediri pada laga babak 8 besar Liga 3 Jatim di Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro, Kamis (01/2/2024) sore

HELOINDONESIA.COM - Laga melawan Persibo Bojonegoro, ternyata Persedikab Kediri belum mengerahkan seluruh kekuatannya dalam laga babak 8 besar Liga 3 Jawa Timur, Kamis (1/2/2024) sore itu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro ini, Persedikab berbagi poin dengan tuan rumah Persibo Bojonegoro dengan skor 1-1.

Dalam laga yang berlangsung dengan tempo lambat itu, skuad Bledug Kelud sengaja tidak menurunkan pemain terbaiknya untuk menghindari cedera, mengingat laga berikutnya semakin berat.

Baca juga: Hasil Lengkap Enam Tim yang Lolos Semi Final Liga 3 Jatim, Persekapas dan Persibo Juara Grup

Dengan hasil imbang ini, Persedikab menduduki runner up Grup MM dengan mendapatkan poin 5, sedangkan Persibo menjadi juaraga grup dengan mengantongi 7 poin.

Meski demikan Persedikab memastikan diri lolos fase zona nasional Liga 3 2023/2024, selanjutnya target skuad Bledug Kelud menjadi juara Liga 3 Jawa Timur.

Dalam laga babak semi final nanti Persedikab bakal menghadapi lawan yang tak mudah dikalahkan seperti Persibo Bojonegoro, NZR Sumbersari, Persekabpas Pasuruan, PSM Madiun dan Pasuruan United.

Baca juga: Update Liga 3 Jatim Menuju Semi Final, Kesempatan Empat Tim Berebut Tiket Menuju Laga Zona Nasional

Itu sebabnya dalam laga melawan Bojonegoro, Persedikab tidak menurunkan pemain terbaiknya, begitu juga dengan Persibo Bojonegoro melakukan langkah yang sama.

Pemain andalan seperti Don Bosco, Hasbiyanto, Eka Sama Adi dan Dio Dwi Bangun yang biasanya menjadi langganan starter tidak diturunkan.

Langkah ini juga dilakukan Persibo yang tidak menurunkan Munhar, Bayu Nugroho, Diego Banowo dan Roni Rosadi.

Baca juga: Ingin Juara Liga 3 Jatim, Persedikab Kediri Hadapi Persibo Hari ini, Simak Pesan Mantan Kapten

Dalam laga yang berlangsung di Kota Bojonegoro itu sejak menit pertama pertandingan berjalan dengan tempo yang lambat, meskipun tuan rumah lebih mendominasi pertandingan.

Dalam laga itu tidak banyak peluang tercipta beberapa kali serangan yang dilancarkan Persibo, dan sebalik dari Persedikab belum menghasilkan gol, hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0.

Sementara laga di babak kedua tempo permainan justru berjalan semakin lambat, apalagi hujan deras mengguyur dan menggenangi lapangan.

Baca juga: Potensial Cah Kediri, Kiper Persedikab ini Baru Kebobolan Dua Gol Selama Kompetisi Liga 3 Jatim, dari Tendangan Penalti

Di menit ke-75 Persedikab harus menerima kenyataan setelah Muhammad Ricga Tri Febiyan berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas langsung.

Melihat kenyataan itu Persedikab bereaksi dengan melakukan serangan semakin inten ke arah pertahanan Persibo.

Serangan demi serangan hingga terjadi pelanggaran di dalam kota penalti, di menit ke-79 pemain Persedikab Didit Agus Yulianto tidak menyia-nyiakan kesempatan dari titik penalti hingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

Baca juga: Langkah Persedikab Kabupaten Kediri Setelah Lolos di 8 Besar Liga 3 Jatim, Pelatih Menunggu Jadwal dan Evaluasi Semua Lini

Hingga babak kedua berakhir keudukan dengan hasil tetap imbang, hasil ini membuat Persedikab rela berbagi poin dengan Persibo Bojonegoro.

Mendapatkan tambahan satu poin posisi Persedikab harus puas di posisi runner up Grup MM, selanjutnya Persedikab bakal menghadapi Persekabpas Pasuruan di babak semifinal nanti.

Menurut Media Officer Persedikab, Dimas Andhika kepada wartawan di Bojonegoro mengatakan untuk waktu dan tempat pertandingan belum ada kepastian.

Baca juga: Pemain Asing Timor Leste asal Indonesia Terpaksa Bermain di Liga 3 Jatim, Begini Komentar Dani Ardianto

"Untuk tempat dan waktu pelaksanaan semi final, menunggu rapat dari Asprov PSSI Jatim," ujarnya.

Seperti di jelaskan pelatih Persedikab, Muslim Habibi sebelumnya mengungkap Persedikab Kediri berpeluang besar untuk lolos ke semifinal Liga 3 Jatim.

Dalam laga itu, ada dua skema bagaimana Persedikab bisa lolos, salah satunya dengan meraih minimal satu poin melawan Persibo Bojonegoro.

Baca juga: Delapan Tim Lolos Perempat Final Liga 3 Jatim, Persedikab dan Perseta Tulungagung Bakal Bersaing

Skema yang kedua yaitu melihat hasil pertandingan antara Perssu Sumenep melawan PSM Kota Madiun.

Sementara saat ini Perssu berada di dasar klasemen, dengan tidak memperoleh poin alias nol poin.

Namun jika pertandingan itu dimenangkan Perssu, maka secara otomatis naik keperingkat ketiga, dengan total tiga poin.

Baca juga: Mantan Kiper Persik Gembleng Kiper Persedikab, Hingga Sandang Clean Sheet selama Laga Putaran Pertama Liga 3 Jatim

Dengan skema kedua ini, Persedikab dipastikan otomatis lolos ke semifinal, pertandingan antara Persibo dan Persedikab hanya akan merebutkan posisi juara dan runner up grup.

"Tapi kami tak bisa mengandalkan tim lain. Jadi kami harus cari poin," jelas Muslim Habibi. **