bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pemain Asing Timor Leste asal Indonesia Terpaksa Bermain di Liga 3 Jatim, Begini Komentar Dani Ardianto

Rabu, 24 Januari 2024 09:27
    Bagikan  
PERSEKABPAS
dokumen pribadi

PERSEKABPAS - Dani Ardianto mantan pemain asing Liga 1 Timor Leste asal Indonesia yang kini bermain di Persekabpas Pasuruan.

HELOINDONESIA.COM - Situasi kompetisi Liga 1 Timor Leste yang tidak jelas membuat sejumlah para pemain asing asal Indonesia harus mencari klub di tanah air.

Awalnya mereka masih berharap laga di Timor Leste segera digelar, namun kenyataannya hingga saat ini kompetisi Liga 1 Timor Leste belum dilaksanakan.

"Penantian itu hanya tinggal harapan, saya sekarang bermain di Persikabpas Kabupaten Pasuruan," ujar salah seorang pemain Liga 1 Timor Leste, Dani Ardianto kepada heloindonesia.com, Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Delapan Tim Lolos Perempat Final Liga 3 Jatim, Persedikab dan Perseta Tulungagung Bakal Bersaing

Pria kelahiran Jember, Jawa Timur ini pada awalnya bermain sebagai pemain asing asal Indonesia di Liga Timorense (Liga 1 Timor Leste) beberapa pemain asal Indonesia lainnya.

Namun setelah menyelesaikan satu musim kompetisi bersama klub AS Academica FC di Liga Timor Leste, situasi kompetisi berikutnya menjadi tidak pasti, hingga akhir harus pulang ke tanah air.

Setelah dalam penantian di kampung halamannya di Jember tiba-tiba dia mendapat tawaran dari Coach Subangkit untuk mengajak bergabung di tim yang dipimpinnya.

Baca juga: Hasil Sementara Lima Tim Lolos di Perempat Final Liga 3 Jatim 2023/2024, Peluang Persedikab Semakin Besar

"Untuk perjalanan sampai di Persekabpas, saya di hubungi oleh coach subangkit, dia yang ngajak saya, dari pada saya nganggur di musim ini, saya Terima dulu tawaran untuk bermain di Persekabpas Pasuruan," kata Dani Ardianto.

Dani menjelaskan sebelumnya sebenarnya dirinya juga mendapat tawaran di Persibo Bojonegoro, Kutai Kartanegara FC, Persekat Tegal Liga 2, dan Sada Sumut, tetapi waktu itu terbentur dengan dengan piala Bupati di Kalimantan.

Kini Dani lebih memantapkan diri untuk bermain di Indonesia saja dari pada di Timor Leste, yang ternyata jadwal kompetisinya tidak ada kepastian.

Baca juga: Mantan Kiper Persik Gembleng Kiper Persedikab, Hingga Sandang Clean Sheet selama Laga Putaran Pertama Liga 3 Jatim

"Betul di sana liganya belum jelas kapan akan dimulai lagi, lebih baik saya berkonsentrasi untuk bermain di Indonesia saja," kata Dani Ardianto.

Pemain berposisi sebagai stoper ini mengatakan ia sekarang lebih fokus untuk membantu Persikabpas untuk mewujutkan naik peringkat dari Liga 3 Jatim untuk promosi ke Liga 2 Indonesia.

Tentunya semua club mau mencari pemain senior yang sudah berpengalaman dan pernah bermain di liga 1 dan liga 2 untuk Dani mengaku siap bergabung dengan tim yang menginginkannya, termasuk Persekabpas.

Baca juga: Inilah Pembagian Grup 16 Besar Liga 3 Jawa Timur di Gelar di 4 Stadion Kota dan Kabupaten

"Saya tidak pernah putus asa meskipun terbilang usia saya masih muda, dan saya punya ambisi besar bersama club Persekabpas ini, yang saya targetkan dari saya sendiri, club ini bisa promosi ke liga 2 Indonesia tahun mendatang," kata Dani Ardianto optimis.

Seperti kita ketahui dalam laga terakhir di Liga 3 Jatim, Persekabpas mengalahkan PS Mojokerto putra (PSMP) di Stadion R Soedarsono Pogar, Bangil dengan skor 6-0.

Kemenangan telak ini juga mengantarkan posisi Persekabpas Kabupaten Pasuruan menjadi juara grup HH dan otomatis lolos 8 besar Liga 3 Jatim.

Baca juga: Awal Bagus Persedikab dan Mojokerto Putra Memenangi Laga Perdana 28 Besar Liga 3 Jawa Timur, Berikut Hasil Lengkap Laganya

Pelatih Persekabpas, Subangkit mengajak para pemain untuk tak puas begitu saja, melainkan terus melakukan evaluasi, lantaran pertandingan berikutnya akan lebih berat dengan lawan yang juga sudah siap menang.

"Tetap kami evaluasi untuk melihat bagaimana perkembangan para pemain. Karena di depan sudah ditunggu club' lain yang juga sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya," jelasnya. **