bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Potensial Cah Kediri, Kiper Persedikab ini Baru Kebobolan Dua Gol Selama Kompetisi Liga 3 Jatim, dari Tendangan Penalti

Rabu, 24 Januari 2024 20:42
    Bagikan  
PRIMA
persedikab official

PRIMA - Kiper Persedikab, Aldino Fanani tampil prima saat membela timnya Persedikab hingga masuk babak 8 besar Liga 3 Jatim 2023/2024.

HELOINDONESIA.COM - Ada yang menggembirakan dari salah satu pemain Persedikab Kabupaten Kediri yakni pemain benteng terakhir pertahanan Persedikab, Aldino Fanani.

Penjaga gawang Bledug Kelud ini disebut sebagai kunci kesuksesan Persedikab hingga akhirnya mampu masuk dalam posisi babak 8 besar Liga 3 Jatim 2023/2024.

Pelatih Persedikab Kabupaten Kediri, Muslim Habibi yang menyebut jika lini pertahanan skuad Bledug Kelud ini masih tampil solit hingga saat ini.

Persedikab Kediri memiliki catatan bagus hingga masuk ke babak perempat final Liga 3 Jatim dengan mencatatkan 12 pertandingan hanya kebobolan dua gol.

Baca juga: Langkah Persedikab Kabupaten Kediri Setelah Lolos di 8 Besar Liga 3 Jatim, Pelatih Menunggu Jadwal dan Evaluasi Semua Lini

Menariknya dari dua gol yang tercipta bukan terjadi dalam tendangan terbuka saat bertanding namun tendangan karena pelanggaran alias tendangan penaliti.

Pada saat babak 54 besar skuad Bledug Kelud ini menyandang clean sheet karena tak satu pun lawan maun mampu membobol pertahanan Aldino Fanani ini.

Begitu juga di babak 16 besar, pertahanan Aldino boleh dibilang sempurna dalam mempertahankan mistarnya dari sasaran gol pemain lawan.

Baca juga: Pemain Asing Timor Leste asal Indonesia Terpaksa Bermain di Liga 3 Jatim, Begini Komentar Dani Ardianto

Namun dua gol yang berhasil membobol mistar Aldino lantaran tendangan penalti yang terjadi dibabak 28 besar Liga 3 Jatim, saat melawan PSBI Kabupaten blitar dan PS Mojokerto Putra.

"Lini pertahanan Aldino Fanani sejauh ini samih solit," kata Muslim Habibi seperti dilansir Rada Kediri, Rabu (24/1/2024).

Catatan itu menurut pelatih Muslim Habibi masih dianggap bagus, hingga Adino mendapatkan penilaian tampil bagus saat mempertahankan mistar dari gempuran lawan.

Baca juga: Delapan Tim Lolos Perempat Final Liga 3 Jatim, Persedikab dan Perseta Tulungagung Bakal Bersaing

Meski demikian Habibi meminta kepada Aldino agar tak berpuas diri dengan hasil yang dicapai itu, namun dia menginginkan kiper Persedikab bisa tampil lebih bagus lagi.

Target dari sang pelatih adalah tidak menginginkan terjadi kebobolan gol lagi dalam laga berikutnya hingga delapan besar dam masuk putaran nasional.

Baca juga: Mantan Kiper Persik Gembleng Kiper Persedikab, Hingga Sandang Clean Sheet selama Laga Putaran Pertama Liga 3 Jatim

Habibi pun lantas tidak hanya memuji penampilan penjaga gawang, namun penampilan apik juga disajikan keberadaan bek yang siaga setiap saat membuat Aldino bisa bermain lebih fokus dan tenang.

Selanjutnya pujian itu juga diarahkan untuk seluruh tim, karena bermain sepakbola ada permainan bersinergi serta permainan tim.

Tanpa disertai personil bagus tim tak akan bagus dan tak menampilkan permainan cantik. **