Helo Indonesia

Persedikab Memastikan Merekrut Lebih Dari 5 Pemain Baru, Demi Meraih Promosi Liga 2 Indonesia

Sabtu, 10 Februari 2024 19:23
    Bagikan  
LAGA BERAT
persedikab official

LAGA BERAT - Skuad Persedikab akan menghadapi laga fase zona nasional Liga 3 dengan melakukan bongkar pasang pemain, 12 Februari pemain mulai kembali latihan untuk persiapan pertandingan berikutnya.

HELOINDONESIA.COM - Tak main-main persiapan yang dilakukan Persedikab Kabupaten Kediri untuk menghadapi babak zona nasional Liga 3 yang diikuti 80 tim seluruh Indonesia.

Kini skuad Bledug Kelud terus melakuka berbagai persiapan untuk untuk menghadapi laga itu dengan melakukan perbaikan tim.

Bahkan untuk mematangkan persiapan menghadapi laga zona nasional Liga 3 akan melakukan penambahan pemain baru.

Baca juga: Didukung Mantan Pemain Asing Timor Leste, Persekabpas Juara 3 Liga 3 Jatim 2024

Seperti diungkapkan pelatih Muslim Habibi sebelumnya jika tim pelatih akan melakukan perbaikan baik di lini belakang, tengah maun belakang.

Habibi mengatakan jika penambahan pemain baru hal yang wajar, untuk menambah daya tahan dan daya gedor di putaran nasional nanti .

Hal ini menurutnya kekuatan yang dimiliki skuad Bledug Kelud masih jauh dari kata sempurna, untuk itu perlu penguatan di lini depan, tengah dan belakang.

Baca juga: Bismilah! Persedikab Kediri Waktunya Fokus Menghadapi Laga 80 Besar Liga 3 Fase Nasional

Sementara Manajer Persedikab, Detama Ardiatna mengungkapkan jika Persedikab sejauh ini telah mengontrak lima pemain baru.

"Ada lima pemain baru yang akan bergabung," kata Denta seperti dilansir Radar Kediri, Sabtu (10/2/2024).

Menurut Denta bongkar pemain yang dilakukan tim pelatih untuk menghadapi laga yang lebih berat, merupakan hal wajar.

Baca juga: Dua Kesalahan Ini Hingga Persedikab Kediri Gagal Menjadi Juara Liga 3 Jatim 2024

Tujuannya tak lain adalah tim bisa tampil dan menghadapi lawan-lawan mainnya dengan kekuatan penuh dan terorganisir dengan baik.

Tim-tim lawan diyakini juga memiliki kualitas pemain yang tidak bisa dianggap enteng, itu sebabnya Persedikab memutuskan untuk mendatangkan pemain-pemain yang lebih berkualitas.

Sejauh ini Manajer tim mengatakan jika hingga kemarin yang sudah bergabung dengan skuad Bledug Kelud sebanyak 5 pemain yang sudah deal dengan manajemen Persedikab.

Baca juga: Jadwal Laga Semifinal Liga 3 Jatim, Persedikab Menargetkan Masuk Final Tiga Klub Lain Lebih Sangar

Meskipun sudah diketahui jumlah pemain, Manajer Denta belum mau menyebutkan, siapa saja personel yang akan sudah bergabung itu.

"Rencananya mereka akan mulai latihan pada 12 Februari mendatang, pada latihan perdana setelah Persedikab libur. Mereka akan segera bergabung dengan tim," ujarnya.

Menariknya 5 personel yang sudah deal bergabung dengan Persedikab ternyata itu dinilai masih belum cukup, diperkirakan masih akan menambah amunisi baru lagi.

Baca juga: Persibo di Atas Angin, Persedikab Berhasil Mengunci Perssu, Kini PSM Merebut Terbaik ke-3 Grup MM

"Persedikab juga masih akan mencoba mendatangkan amunisi tambahan, namun berapa tambahan pemain itu, masih belum tahu," kata Denta.

Dalam hal seleksi pemain menghadapi laga fase nasional Liga 3 ini tim pelatih akan lebih ketat, karena tak memungkiri jika nantinya bakal ada pemain yang dicoret jika tidak memenuhi kualitas tim.

Menurut Denta sesuai regulasi, setiap tim hanya boleh memiliki maksimal 30 pemain saja, sementara jumlah pemain akan bertambah lagi.

Baca juga: Dua Kesalahan Ini Hingga Persedikab Kediri Gagal Menjadi Juara Liga 3 Jatim 2024

Seperti kita ketahui saat ini Persedikab memiliki sebanyak 27 pemain, jika ada penambahan 5 pemain saja berarti harus ada dua pemain yang dicoret.

Tim pelatih dan manajemen sendiri juga sudah melakukan evaluasi terhadap para pemain mana yang dipertahankan dan mana yang akan dilepas.

Pencoretan akan terus dilakukan jika penambahan pemain anyar terus terjadi, namun siapa yang bakal terkena degradasi manajemen masih merahasiakan.

Baca juga: Update Babak Semi Final Liga 3 Jatim 2023/2024 Segera Digelar, Tim Unggulan Bakal Persaing Ketat

Terkait pencoretan pemain Persedikab Denta mengatakan masih menjadi rahasia manajemen nanti akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

Dikatakan dalam pencoretan pemain di dalam sepakbola itu sesuatu yang biasa dan wajar terjadi, yang pasti pencoretan dilakukan demi kualitas Persedikab dalam mengarungi laga lebih berat.

Seperti diungkapkan pelatih Habibi laga fase nasional Liga 3 akan digelar mulai bulan April 2024 mendatang.

Baca juga: Update Liga 3 Jatim Menuju Semi Final, Kesempatan Empat Tim Berebut Tiket Menuju Laga Zona Nasional

Sementara tim Persedikab saat ini masih menghadapi masa libur selama 5 hari pasca laga final Liga 3 Jatim.

Habibi pun mengatakan tidak ingin berlama-lama dalam mengambil libur pemain sehingga pada 11 Februari pemain sudah harus berkumpul dan tanggal 12 mulai kembali latihan.

Target tinggi Persedikab adalah promosi Liga 2 Indonesia pada musim depan, sehingga harus memilih pemain yang benar-benar berkualitas dalam mengarungi laga yang semakin berat. **