Helo Indonesia

Persedikab Kembali Merekrut Striker dan Sayap Jelang Hadapi Laga Liga 3 Nasional

Selasa, 27 Februari 2024 14:47
    Bagikan  
DUA ANDALAN
persedikab official

DUA ANDALAN - Dua pemain andalan baru Persedikab Kediri untuk menambah kekuatan dalam mengarungi Liga 3 Nasional yang digelar April 2024 mendatang

HELOINDONESIA.COM - Setelah sebelumnya merekrut 5 pemain baru, kini Persedikab Kediri kembali merekrut dua pemain tambah untuk menghadapi kompetisi Liga 3 Nasional.

Seperti kita ketahui kompetisi zona Nasional Liga 3 ini rencanya akan digelar pada April 2024 yang diikuti sekitar 80 tim seluruh Indonesia.

Untuk memperkuat timnya Persedikab Kediri kembali merekrut dua pemain tambahan untuk posisi striker dan pemain sayap.

Sebelumnya diketahui sudah ada lima pemain baru yang dipastikan bergabung mereka berasa dari sejumlah klub Liga 3 Jatim.

Baca juga: Pelatih Persedikab Muslim Habibi Sebut Semua Tim di Zona Nasional Liga 3 Lawan Berat

Sehingga hingga saat ini Persedikab Kediri sudah merekrut pemain baru sebanyak 7 pemain yang berasal dari klub Liga 3 Jatim.

"Betul, kami menambah dua pemain baru untuk bergabung jelang kompetisi Liga 3 Nasional," kata pelatih kepala Persedikab Kediri Muslim Habibi, Selasa (27/2/2024).

Muslim Habibi mengatakan, dua pemain tersebut adalah Miftahul Husyen yang sebelumnya mengantarkan Persid Jember sampai babak 16 besar Liga 3 putaran provinsi.

Baca juga: Inilah Daftar 5 Pemain Baru Persedikab Kediri yang Direkrut Dari Klub Liga 3 Jatim

Pemuda kelahiran Pasuruan ini memiliki posisi sebagai penyerang kiri, ia juga merupakan eks pemain Timnas U-16 dan Timnas U-19 2020.

"Kami berharap dia mampu menambah kekuatan lini serang Persedikab Kediri di babak lanjutan nanti," ucap Habibi.

Sedangkan seorang pemain lain yang direkrut yakni Ahmad Hamzah, yang bermain di Persipro Probolinggo, dan berhasil mencetak 9 gol dalam 8 pertandingan.

Baca juga: Deal Merekrut Lima Pemain Baru dari Klub Liga 3 Jatim, Persedikab Mengincar Tiga Pemain Baru Lagi

Hamzah berposisi sebagai pemain tengah namun juga diketahui mahir bermain di posisi sayap.

"Sehingga dapat menjadi alternatif solusi permainan di sektor tengah nantinya dengan kehadiran Hamzah," terang Habibi.

Habibi menjelaskan pihaknya masih akan menambah beberapa pemain baru untuk menghadapi Liga 3 putaran nasional nanti.

"Masih (menambah). Tapi siapa saja nanti menunggu informasi lebih lanjut ya. Karena kami juga masih mengamati beberapa pemain," ujarnya.

Baca juga: Persedikab Memastikan Merekrut Lebih Dari 5 Pemain Baru, Demi Meraih Promosi Liga 2 Indonesia

Penambahan pemain baru yang direkurut Persedikab Kediri antara lain untuk posisi pemain yang memang murni di posisi itu, tidak seperti di laga sebelumnya, banyak pemain yang merangkap posisi.

"Setelah ada penambahan pemain, sejauh ini kami terus melakukan latihan sambil melakukan parameter tes, bagaimana mengetahui kondisi pemain yang tepat," ujar Muslim Habibi.

Seperti yang dilakukan pada latihan Jumat (16/2/2024) di Stadion Canda Bhirawa Pare Kediri, pelatih terus memantapkan fisik pemain hingga kedepan dapat membuat komposisi pemain yang tepat. **