Helo Indonesia

Inilah Daftar 5 Pemain Baru Persedikab Kediri yang Direkrut Dari Klub Liga 3 Jatim

Senin, 19 Februari 2024 05:18
    Bagikan  
PERSEDIKAB
persedikab official

PERSEDIKAB - Tim Persedikab Kediri

HELOINDONESIA.COM - Laga fase zona nasional Liga 3 sudah ditetapkan berlangsung bulan April 2024 yang diikuti sebanyak 80 tim seluruh Indonesia dan akan dibagi dalam 20 grup.

Menghadapi laga itu Persedikab sudah melakukan persiapan sejak awal salah satunya dengan terus memacu stamina fisik para pemain agar pada saatnya nanti sudah siap bertanding.

Selain melakukan latihan Persedikab juga terus memetakan komposisi pemain yang terpat dengan menambah pemain baru sebanyak 8 personel.

Baca juga: Deal Merekrut Lima Pemain Baru dari Klub Liga 3 Jatim, Persedikab Mengincar Tiga Pemain Baru Lagi

Lima pemain sudah didatangkan dari sejumlah klub Liga 3 di Jawa Timur untuk melengkapi kekuatan skuad Bledug Kelud yang kini menjadi bagian tim kebanggaan cah Kediri.

Pelatih kepala Persedikab, Muslim Habibi mengatakan jika penambahan amunisi baru untuk meningkatkan kualitas tim menghadapi laga zona nasional Liga 3.

Penambahan pemain dilakukan menyeluruh hampir disemua lini, karena selama ini para pemain banyak yang belum memiliki spesifikasi kusus.

Baca juga: Daftar Tim Jatim yang Lolos Zona Nasional Liga 3, Seperti ini Itung-itungannya

Hingga saat ini sudah ada penambahan 5 pemain baru yang sudah langsung bergabung mengikuti latihan bersama tim sejak 15 Februari 2024 lalu.

Ke lima pemain merupakan hasil pemantauan tim yang berasal dari klub Liga 3 Jatim seperti dari SPMP Mojokerto sebanyak 1 orang pemain, Persipro 2 orang pemain dan Persid Jember 2 orang pemain.

"Sedangkan untuk 3 pemain lainnya masih dalam tahap pemantauan. Sehingga jumlah seluruhnya ada 8 pemain baru," kata Muslim Habibi yang dihubungi, Sabtu (17/2024).

Baca juga: Didukung Mantan Pemain Asing Timor Leste, Persekabpas Juara 3 Liga 3 Jatim 2024

Kelima pemain itu rata-rata masih berusia muda di bawah 24 tahun, mereka adalah:

1. Ghafari Vaiz Aditya
Asal klub : Persid Jember
Lahir, Banyuwangi, 6 Mei 1999
Posisi utama Penyerang depan dan tengah
Posisi lain : Sayap Kanan
Tinggi badan 1,70 meter

2. Miftahul Husyen Rahmatullah
Asal klub: Persid Jember
Posisi Sayap kiri
Usia: 21 tahun
Eks timnas U-16
Sempat mengikuti pemusatan Timnas U-19

Baca juga: Persedikab Kediri vs Persibo Bojonegoro akan Bertanding di Babak Final Liga 3 Jatim

3. Eko Wahyudi
Banyuwangi, 17 Maret 2001
Pemain gelandang

4. Rochmad Eko Cahyo
PSMP Mojokerto
Mojokerto, 12 November 2002
Posisi: Bek kanan
Posisi lain: Bek kiri

5. Ahmad Hamzah
Asalo klub: Persipro Probolinggo
Posisi: Gelandang tengah.

Baca juga: Persibo Datangkan Pelatih Putu Gede, Dan Rumor Penambahan Pemain Baru Skuad Angling Dharma

Penambahan pemain baru yang direkurut Persedikab Kediri antara lain untuk posisi pemain yang memang murni di posisi itu, tidak seperti di laga sebelumnya, banyak pemain yang merangkap posisi.

Lima pemain baru sudah langsung bergabung dengan skuad Bledug Kelud sejauh ini pihaknya memang akan melakukan penambahan pemain lagi.

"Setelah ada penambahan pemain, sejauh ini kami terus melakukan latihan sambil melakukan parameter tes, bagaimana mengetahui kondisi pemain yang tepat," ujar Muslim Habibi.

Seperti yang dilakukan pada latihan Jumat (16/2/2024) di Stadion Canda Bhirawa Pare Kediri, pelatih terus memantapkan fisik pemain hingga kedepan dapat membuat komposisi pemain yang tepat. **