Helo Indonesia

Digembleng Sebulan Fisik Pemain Persedikab Meningkat, Materi Taktikal Mulai Diberikan Saat Rhamadan

Kamis, 14 Maret 2024 10:08
    Bagikan  
SOLID
persedikab official

SOLID - Persedikab terus melakukan latihan sehingga tim semakin solid dengan fisik kuat menghadapi pertandingan zona nasional Liga 3 pada Apirl 2024 mendatang.

HELOINDONESIA.COM - Menghadapi putaran zona nasional Liga 3, Persedikab Kediri terus melakukan berbagai persiapan dengan melakukan latihan secara rutin.

Sejak beberapa bulan terakhir skuad Bledug Kelud melakukan evaluasi pemain hingga terjadi penambahan dan pengurangan tim.

Setidaknya untuk persiapan itu, Persedikan melakukan penambahan pemain baru potensial dan mencoret lima pemain lama.

Skuad Bledug Kelud juga melakukan latihan ketahanan fisik hingga menggelar latihan pagi sore di Stadion Canda Bhirawa Pare, Kabupaten Kediri.

Baca juga: Fisik Pemain Persedikab Digenjot, Puasa Latihan Taktikal, Usai Lebaran Kembali Digeber Hadapi Liga 3 Nasional

Selain latihan fisikal kini di bulan Ramadhan Persedikab melakukan perubahan formasi latihan dengan menggelar latihan pada malam hari, salah satunya mulai memberikan materi taktikal.

Setidaknya hingga saat ini Persedikab masih memiliki waktu sekitar 1,5 bulan untuk mempersiapkan timnya untuk menuju zona nasional Liga 3 nanti.

Memasuki bulan Ramadhan, Persedikab Kediri menutup pekan latihan fisik dengan game internal, dengan mendapat porsi yang berbeda untuk latihan jelang putaran nasional.

Baca juga: Tujuh Pemain Baru Datang, Persedikab Kediri Coret Lima Pemain yang Dinilai Tidak Memberikan Kontribusi

Pelatih Muslim Habibi mengatakan jika menjelan Ramadhan timnya menggelar game internal untuk menutup rangkaian latihan fisik.

Seperti diketahui sebelumnya, Persedikab melakukan latihan intensif untuk mengembangkan kondisi fisik selama satu bulan penuh.

Habibi pun mengatakan jika game internal dilakukan untuk mengetahui perkembangan fisik dan kekurangan pemain, yang akan dijadikan evaluasi untuk latihan ke depan.

Baca juga: Persedikab Kembali Merekrut Striker dan Sayap Jelang Hadapi Laga Liga 3 Nasional

Sejauh ini Habibi mengaku senang dengan kondisi fisik anak asuhnya, yang sudah terlihat peningkatan fisiknya.

Kondisi fisik yang prima akan sangat berguna di pertandingan, yang memiliki hubungan dengan kebugaran hingga kekuatan selama bertanding.

Pada bulan Ramadhan porsi latihan fisik akan dikurangi, pemain akan lebih fokus untuk berlatih secara taktikal, dengan targetnya taktik untuk putaran nasional.

Baca juga: Inilah Daftar 5 Pemain Baru Persedikab Kediri yang Direkrut Dari Klub Liga 3 Jatim

Rencananya latihan taktikal akan mulai dilakukan pekan ini, hingga nantinya akan rampung saat kompetisi mulai berlangsung pada akhir April 2024.

Latihan taktikal tak otomatis membuat latihan fisik hilang, karena fokus ke taktikal, pemain juga tetap melakukan latihan fisik.

Baca juga: Deal Merekrut Lima Pemain Baru dari Klub Liga 3 Jatim, Persedikab Mengincar Tiga Pemain Baru Lagi

Tentu dengan porsi yang berbeda, latihan fisik akan dilakukan sebanyak dua kali, sebelum buka puasa dan sesudah sholat tarawih pada malam hari.

Sesuai jadwal dari PSSI, putaran nasional akan mulai berlangsung pada 29 April 202, artinya Persedikab hanya tinggal memiliki waktu berlatih selama 1,5 bulan. **