Helo Indonesia

Bocoran Erick Thohir Agar Bisa Diterima Bekerja di Kementerian BUMN, Cermati Tips dan Kisi-kisinya

M. Haikal - Ragam
Selasa, 13 Juni 2023 13:33
    Bagikan  
Erick Thohir,
Foto: tangkapan layar Instagram websiteloker

Erick Thohir, - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan tips dan kisi-kisi agar bisa lolos dan bekerja di perusahaan plat merah.

HELOINDONESIA.COM - Kementerian BUMN beberapa pekan belakangan membuka lowongan kerja untuk masyarakat luas yang akan ditempatkan di beberapa posisi.

Selain berbagai persyaratan yang harus dipenuhi, misalnya persyaratan KTP, KK, ijazah, dan posisi yang sesuai dengan jenjang pendidikan, pelamar juga harus melalui ujian.

Cukup sampai di situ?

Ternyata tidak. Ada tes lain yang harus dilewati agar tidak hanya persyaratan administrasi saja yang harus dipenuhi, kamu juga harus melalui  tes wawancara. 

Baca juga: Jenis Minuman Penyebab Asam Lambung Naik, Harus Dihindari

Karena memang  pelamar kerja juga harus siap menghadapi wawancara agar bisa diterima di salah satu perusahaan plat merah di bawah Kementerian BUMN.

 Dikutip dari akun Instagram websiteloker pada Selasa (13/6/2023), Menteri BUMN Erick Thohir ngasih tips ampuh dan kisi-kisi agar pelamar kerja bisa lolos tes wawancara.

"Pas di akhir wawancara, mereka (tim penguji) akan bilang apakah ada yang ingin kamu tanyakan? Coba kamu jawab apa?" kata Erick  Thohir.

Baca juga: Jenis-jenis Bulu Mata Palsu, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Menurut Erick, kamu harus bisa menjawab dengan tepat untuk meyakinkan tim pewawancara.

"Kalau saya dapat kesempt untuk bergabung di sini  kira-kira apa saja yang perlu saya lakukan agar perusahaan  merasa bahwa dengan memperkerjakan saya adalah sebuah keputusan yang baik," terang Erick Thohir.

Erick membenarkan agar perusahaan BUMN di bawahnya juga dapat mengetahui skill apa yang dimiliki pelamar pekerjaan.

Baca juga: HUT ke-341 Bandarlampung, Pemkot BL Libatkan Milenial

"Tapi sebetulnya ini lebih dari itu (pertanyaan). Sebetulnya pertanyaan tadi lebih dari itu," ujarnya. 

"Pertanyaan tersebut, menurut Erick Thohir bisa memberikan efek yang unik bagi kamu," jelasnya.

Jadi, lanjut Erick, ketika tanya pertanyaan itu,  orang yang menginterview  akan memvisualisasikan pelamar yang bekerja di perusahaannya, 

Baca juga: Cuaca di Mekkah Sangat Panas, Jemaah Haji Diimbau Hindari Siang Hari untuk Umrah Wajib

"Ini memberikan keuntungan lebih bagi pelamar lainnya. Kamu memberikan posisi sebagai opsi terbaik," tandas Erick Thohir.