Helo Indonesia

PPP Akui Kader Tak Solid Dukung Ganjar Pranowo

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Rabu, 9 Agustus 2023 16:10
    Bagikan  
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas kontingen Pornas Kopri Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas kontin

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas kontingen Pornas Kopri Jateng - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas kontingen Pornas Kopri Jateng

HELOINDONESIA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengakui kader PPP tak seluruhnya mendukung Ganjar namun sebagian ada yang berpihak kepada Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Bahkan Arsul menyebutkan, kader PPP yang mendukung Anies Baswedan dan Prabowo cukup banyak. 

“Jujur saja, di PPP yang mendukung Mas Ganjar banyak, yang mendukung Mas Anies juga lumayan banyak, yang mendukung Pak Prabowo juga lumayan banyak,” ujar Arsul menegaskan.

 Anggota Komisi III DPR itu mengungkapkan, partainya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, PPP secara kepartaian juga tidak bisa memaksa para kader hanya mendukung satu figur saja.

Baca juga: Media Singapura Beritakan Kekeringan di Karanganyar, Warga Menggali Dasar Sungai Karena Air Sumur Habis

“Buat di kita, sah-sah saja (mendukung capres lain selain Ganjar Pranowo)," kata Arsul dalam keterangannya, di Jakarta Pusat, dikutip Rabu (9/8/2023).

Atas perbedaan itu, dia bilang, pernah menyarankan ke Partainya agar tidak memberikan sanksi kepada kader yang beda arah dukungan dengan keputusan DPP. 

Saya selalu mengatakan, sudahlah jangan gara-gara pilpres berbeda, terus akan melakukan disiplin organisasi atau ‘kami panggil’ enggak bisa begitu,” terang Arsul.

Sebagai informasi, meskipun PPP berkoalisi dengan PAN dan Golkar dalam KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) namun partai berlogo Ka'bah tersebut telah resmi mengusung Ganjar Pranowo.

Namun Golkar dan PAN mengklaim KIB belum bubar setelah PPP resmi berkoalisi dengan partai pendukung Ganjar Pranowo.