Helo Indonesia

Modal Massa Riil, PPP Demak Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wabup

Selasa, 21 Mei 2024 19:15
    Bagikan  
Modal Massa Riil,  PPP Demak Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wabup

Tim Pemenangan H Teguh Sapto Utomo saat mengambil formulir pendaftaran di desk pilkada DPC PPP Kabupaten Demak. Foto: Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - DPC PPP Kabupaten Demak resmi membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Demak untuk Pilkada 2024, Selasa 21 Mei 2024. H Teguh Sapto Utomo adalah tokoh masyarakat yang pertama mengambil formulir pendaftaran dari desk pilkada partai berlambang Ka'bah itu.

Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Demak H Subari menuturkan, pembukaan pendaftaran calon Bupati dan Wabup Demak menindaklanjuti instruksi DPW dan DPP PPP terkait helat Pilkada 2024 yang digelar serentak pada 27 November. Pendaftaran terbuka bagi masyarakat mulai 21 Mei hingga 21 Juni 2024.

"Resmi dibuka hari ini hingga sebulan kedepan, pendaftaran bagi masyarakat umum yang berniat maju pada Pilkada 2024 bersama DPC PPP Kabupaten Demak," ujarnya.

Baca juga: Terbitkan Surat Edaran, Mendagri Tekankan Pentingnya PWI Berkontribusi di Pilkada 2024

Alasan PPP Demak membuka pendaftaran calon Bupati dan Wabup Demak untuk maju di bursa Pilkada 2024, karena meski hanya meraih dua kursi di DPRD Demak pada Pemilu 2024, namun mereka punya massa riil atau konstituen fanatik yang tak sedikit jumlahnya.

"Pada Pemilu 2024 kami berhasil meraih 36.000 suara sah. Ini tentu modal yang tidak bisa dianggap remeh bagi para calon bupati dan wabup yang akan berlaga ada Pilkada Demak 2024," imbuh Sekretaris Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Demak H Rifai.

Membangun Demak

Sebagai orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran di DPC PPP Kabupaten Demak, Teguh menuturkan, mendaftar sebagai calon Bupati karena ingin membangun Demak. Sekauh ini diakui dirinya sudah mendaftar pula di PDIP, PKB, Nasdem, juga Partai Gerindra.

Baca juga: Pemkot Semarang Delapan Kali Berturut-turut Raih WTP, Begini Tanggapan Mbak Ita

"Mohon doa bisa lolos dan masuk seleksi KPU. Murni saya ingin membangun Demak, maka itu perlu bersinergi dengan semua partai. Tidak ada salahnya sama-sama bersinergi. Bissmillaahirrahmanirrahiim kami maju pada bursa Pilkada Demak 2024," ujar pengusaha asal Wonosalam itu.

Disebutkan, dia siap dipasangkan dengan siapapun. Asalkan sejalan dan berkomitmen membangun Demak dengan baik. "Bupati dan wakil ibarat suami dan istri. Kami memang ada beberapa usulan dan akan disampaikan pada partai. Mudah-mudahan mengerucut sesuai harapan kami," kata Teguh

Mengenai motivasinya maju kontestasi ini adalah 'nata kota mbangun desa'. "Artinya menata aturannya dan membangun ekonominya. Bagaimana pedesaan ini dibangun, dan ekonominya berkembang. Termasuk menanggulangi abrasi pesisir," pungkasnya. (Jati)