Helo Indonesia

DPP Gerindra Minta Seluruh Kader Menangkan Mirza Gubernur

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Sabtu, 29 Juni 2024 20:00
    Bagikan  
GERINDRA
Helo Lampung

GERINDRA - RMD menyimak apa kata DPP soal Pemilu Serentak 1024 (Foto Hakim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Sekjen Gerindra Ahmad Muzani perintahkan seluruh kader dari tingkat ranting sampai DPD memenangkan Rahmat Mirzani Djausal (RMD) sebagai gubernur periode 2024-2029 pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

"Semua kader bekerja maksimal memenangkan RMD," katanya usai konsolidasi partaipartai di Kantor DPD Gerindra Lampung, Pakiskawat, Kota Bandarlampung, Sabtu (29/6/2024). 

Alasan Ahmad Muzani, Ketua DPD Gerindra Lampung RMD merupakan produk internal partai dan juga simbol dalam mengikuti kontestasi Pilgub 2024,maka wajib bagi setiap kader untuk memenangkannya. 

Lebih lanjut, Muzani menyampaikan, dalam upaya menjemput kemenangan Mirza pada Pilkada merupakan tanggung jawab dan kewajiban semua tingkatan struktur partai, terkhusus di Lampung.

"Tanggung jawab semua struktur partai untuk berjuang memenangkan Mirza. Dan menjadikan Mirza dikenal lebih luas oleh masyarakat," tuturnya

Ia menyebutkan, salah satu upaya menjemput kemenangan itu bisa dilakukan dengan mensosialisasikan Mirza ke semua lapisan masyarakat.

"Apabila masyarakat suka, dan mengenal sosok Mirza, maka dalam Pilkada mendatang akan dipilih," tambah dia

Untuk kepada seluruh kader Gerindra harus melihat dari Pileg dan Pilpres yang lalu, yang berhasil menempatkan Gerindra sebagai partai pemenang dan berhasil memperoleh suara terbanyak untuk Prabowo-Gibran.

"Saya berharap partai ini bisa seperti Pilpres dan Pileg lalu, yang bekerja maksimal. Harapannya pada Pilgub nanti semua kader semaksimal mungkin memenangkan Mirza,"ujarnya

Saat ditanya sosok wakil yang bakal mendampingi Mirza, Muzani mengatakan calon wakil gubernur akan diumumkan oleh partai di tingkat provinsi.

Menurutnya komunikasi politik antara partai Gerindra dengan parpol yang lain di Lampung berjalan dengan baik. Ia mengaku, Parpol yang lain sudah memberi tawaran untu mendampingi Mirza sebagai Wagub.

"Komunikasi dan tawaran politik ini tentu kabar yang baik. Kami tidak susah mencari wakil gubernur. Soalnya kami bukan memilah tapi memilih. Karena pilah-pilihnya sudah terlewati," ucapnya

Muzani menyebut, sosok wakil gubernur yang akan mendampingi Mirza akan sangat ditentukan oleh Komunikasi-komunikasi politik kedepan.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menjelaskan , bahwa partainya baru saja melakukan riset terkait sosok-sosok yang bakal mendampingi dirinya.

Sampai saat ini dirinya memiliki komunikasi yang baik dengan setiap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Termasuk dengan Jihan Nurlela yang santer dirumorkan menjadi pendamping dirinya.

"Komunikasi dengan setiap calon bagus, termasuk dengan Jihan. Dari beberapa tokoh calon kami ga sekali dua kali sudah bertemu," terang Mirza

Pihaknya juga sudah mengusulkan beberapa nama sebagai calon Wagub. Jadi saat ini, jadi kita masih menunggu apa kata pusat.( Hajim)

 -