Helo Indonesia

Gerindra Pesawaran Daftarkan 40 Bacalegnya

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Senin, 15 Mei 2023 14:45
    Bagikan  
Gerindra Pesawaran usai mendaftarkan bacalegnya ke KPU setempat
Gerindra Pesawaran usai mendaftarkan bacalegnya ke

Gerindra Pesawaran usai mendaftarkan bacalegnya ke KPU setempat - (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pesawaran, telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Ahmad Rico Julian mengatakan, pihaknya hari ini mendaftarkan sebanyak 40 Bacaleg dari 6 daerah pemilihan (Dapil), untuk memenangkan Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

"Para bacaleg yang kita daftarkan ini telah melewati seleksi dari DPC Partai Gerindra, dan semuanya telah memenuhi syarat yang telah kita tentukan serta memiliki semangat untuk berperan aktif dalam membangun kabupaten Bumi Andan Jejama," kata Rico, Minggu (14/5/2023).

undefined

Dikatakan, dari 40 Bacaleg yang didaftarkan hampir 40 persen dari kaum perempuan dan 60 dari kaum laki-laki.

"Kalau untuk Pileg 2024 mendatang, kita memiliki target 8 kursi yang harus diperoleh, dan jumlah tersebut harus bisa di peroleh Partai Gerindra," tegasnya.

Sementara, Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino mengatakan, pihaknya telah menerima berkas para bacaleg dari Partai Gerindra.

"Berkas sudah kita terima dan nantinya kami akan melakukan verifikasi berkas terlebih dahulu, apabila ada kekurangan nanti kami akan sampaikan ke Partai Gerindra untuk segera dilengkapi," pungkasnya. (Rama)