Helo Indonesia

Golkar Lampung Daftarkan Bacaleg 36 Perempuan dan 49 Laki-Laki

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Minggu, 14 Mei 2023 11:59
    Bagikan  
 (Foto Hakim/Helo Indonesia Lampung)
Arinal Djunaidi dan pengurus Partai Golkar lainnya

(Foto Hakim/Helo Indonesia Lampung) - Arinal Djunaidi dan pengurus Partai Golkar lainnya saat konferensi pers usai mendaftarkan 85 bacalegnya ke KPU Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - DPD Partai Golkar Lampung mendaftarkan 85 bacaleg DPRD Lampung yang terdiri 36 perempuan dan 49 laki-laki.

Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, untuk keterwakilan perempuan sudah 42 persen dari kuota yang kita ajukan. Golkar Lampung optimis dengan perolehan suara di Pilkada 2024, katanya.

Arinal Djunaidi melihat kesempatan dapat mengejar target untuk meraih suara di Pilkada 2024. Dari jumlah penduduk daerah ini 9,2 juta jiwa, dia yakin dapat menambah kursi DPRD Provinsi Lampung.

"Ada nilai tambah dan jual bagi Bacaleg yang kita usung," ujarnya kepada awak media saat konferensi pers di Ruang Media Center KPU Provinsi Lampung, Sabtu (13/5/2023).

Dia juga menyempatkan membahas bursa wali kota dan bupati untuk Pilkada Serentak 2025. Menurutnya, belum ada kebijakan dan belum sampai ke sana. Saat ini, Golkar hanya mengajukan Bacaleg DPRD Provinsi Lampung yang sudah diserahkan ke KPU.

"Semua sudah lengkap, tinggal menunggu verifikasi faktual, mesin politik Golkar Lampung terus bergerak untuk memenangkan konstentasi Pilkada Serentak 2024," Katanya.

Pihaknya tetap memberikan arahan kepada calon-calon legislatif dan eksekutif yang terpilih nanti agar bertanggung jawab bila terpilih mewakili masyarakat Lampung. (Hajim)